ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Dr. Rizal Marsaoly menegaskan, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus peka terhadap keluhan masyarakat di lapangan.

“Selain kedisiplinan seorang pegawai, seorang ASN harus lebih peka merespon apa yang menjadi keluhan di masyarakat, itu yang paling penting,”tegas Sekda kepada sejumlah media di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Senin (15/1/2024).

Menurut Rizal, kepekaan itu penting, karena kita ingin melihat apa yang diharapkan masyarakat, agar bisa secara cepat ditindaklanjuti. Tidak hanya itu, Sekda juga berharap agar para ASN itu harus memiliki solidaritas dan persatuan.

“Saya kira ASN harus solid dan bersatu untuk bisa menyelesaikan banyak hal yang terjadi di lingkup pemerintahan Kota Ternate saat ini,”ucapnya.

Jadi, lanjut Rizal, ada satu tagline atau yel-yel yang akan sering saya sampaikan pada saat memimpin apel pagi. “Siapa kita, mereka Jawab ASN Ternate, ASN Ternate, dengan tangan kepal diatas mereka jawab bisa, bisa, bisa,”. Kenapa saya lakukan ini, untuk menciptakan semangat para ASN.

“Sehingga tidak bisa kendur semangat dari ASN. Karena memang, unjuk tombak di masyarakat itu ASN, sebagai aset birokrasi sebuah pemerintahan,”jelasnya.

“Jadi kita tidak pandang apakah dia ASN Struktural atau non struktural bahkan PTT pun sama harus punya kepekaan terhadap lingkungan di masyarakat,”sambung mantan Kepala Bapplitbangda Kota Ternate itu. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: