ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Halmahera Utara, terutama Tobelo yang merasa terusik atas pernyataan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Muchlis Djumadil saat menggelar sidak di kawasan belakang Jatiland Mall.

Hal itu disampaikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman usai cara pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Ternate di gedung Dhuafa Center Senin, (29/5/2023).

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/ternate/kadis-perindag-kota-ternate-viral-di-platform-media-sosial-usai-marahin-pedagang-dengan-menyebut-nama-daerah

Tauhid menyampaikan permohonan maaf kepada warga Halmahera Utara khususnya warga Tobelo. Tauhid juga berharap kejadian seperti yang dilakukan Kadis Perindag bisa menjadi pembelajaran, bagi seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

“Untuk itu Insya Allah kedepannya tidak ada lagi terjadi seperti ini. Dan sebagai kota inklusif seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kota Ternate harusnya bisa menjaga marwah sehingga isu-isu seperti ini harus dijaga. Sebagai Pemerintah daerah, saya harus jaga marwah ini,”kata Tauhid.

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/headline/viral-di-platform-medsos-saat-marahin-pedagang-kadis-perindag-dinonaktifkan-wali-kota-ternate

Tauhid menambahkan, sebagai pelayan masyarakat sudah pasti harus menjaga kearifan dan menjaga sikap. Sehingga ada banyak cara untuk dilakukan dalam hal penertiban di pasar atau tempat umum. Agar tidak ada ketersinggungan antara satu sama lainnya.

“Untuk itu penonaktifan sementara Muchlis Djumadil dari jabatan Kepala Dinas Perindag, merupakan prosedur yang harus dilakukan,” tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: