TERNATE, TERBITMALUT. COM — Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, viral di platform media sosial usai memarahi pedagang yang tidak berdomisili atau ber-KTP di Kota Ternate.

Sebuah video berdurasi kurang lebih 15 detik itu terlihat Kadisperindag Kota Ternate, Muchlis Djumadil memarahi pedagang viral di platform sosial media.

Dalam video tersebut, Muchlis memakai kaos abu-abu dan celana panjang hitam dengan sandal, sambil memegang sebuah Handphone, pada saat memarahi pedagang yang berjualan di tepi jalan yang terletak di belakang Jatiland Mall Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/headline/viral-di-platform-medsos-saat-marahin-pedagang-kadis-perindag-dinonaktifkan-wali-kota-ternate

Muchlis tidak hanya memarahi para pedagang di sekitar lokasi. Namun juga menyebut salah satu nama salah satu daerah di Maluku Utara, yakni Tobelo, kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Dalam video itu Muchlis menyampaikan, para pedagang yang ada di pasar Gamalama ini wajib tinggal di Ternate. Tapi jika tidak ber-KTP Ternate dan tidak bermukim di Ternate, kemudian hanya datang dan pergi berjualan, maka lebih baik pulang berjualan di kampung halaman masing-masing.

“Pedagang di sini wajib tinggal di sini. Kalau tidak punya KTP di sini, KTP Tobelo tapi dia tinggal di sini, dia tidak tinggal di sini terus cuma datang pergi, pegi bajual di kampung, bale ulang di daerah masing-masing. Pasar ini Cuma cukup sini kebawa,”ucapnya sambil raut wajah kesal. (SL/TM)

Bagikan: