ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Seluruh rangkaian Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia APEKSI di Ternate, ditutup oleh Ketua Dewan Pengurus, Bima Arya Sugiarto, yang dipusatkan di Pantai Sulamadaha Rabu, (4/10/2023).

Penutupan Sarasehan, juga dirangkaikan pelepasan ratusan tukik penyu berumur 3 bulan di pantai Sulamadaha dan melakukan atraksi bambu gila.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus, Bima Arya Sugiarto menyampaikan, apresiasi kepada Wali Kota dan Istri Wali Kota Ternate bersama jajarannya yang sukses menyelenggarakan Sarasehan Istri Wali Kota dan termasuk Rapat Dewan Pengurus APEKSI di Jembatan Residen.

“Luar biasa pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Kota Ternate sangat berkesan. Walaupun, acaranya para Istri Wali Kota, namun beritanya sampai di penjuru Indonesia, baik informasi tempat Wisatanya yang indah dan juga acaranya dikemas dengan sangat rapi,”ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus, Bima Arya Sugiarto saat bersama beberapa Wali Kota, melakukan Atraksi Bambu Gila. (Dok.Edo Huka)

Sehingga, saya yakin akan banyak lagi para wisatawan akan datang di Kota Ternate, karena brookes dari para Istri Wali Kota sangat luar biasa. Semua postingan positif tentang Ternate dipublikasikan.

“Jadi ini yang kita harapkan, ketika kegiatan yang dilakukan, memiliki dampak manfaat positif bagi setiap daerah yang menjadi tuan rumah kegiatan,”ungkap Wali Kota Bogor itu.

Ketua Dewan Pengurus, Bima Arya Sugiarto yang Juga Wali Kota Bogor saat bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. (Dok.Edo Huka)

Sementara, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan, terima kasih kepada Pengurus APEKSI yang telah memilih Kota Ternate menjadi tuan rumah pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia yang kedua tahun 2023.

Memang kata Tauhid, ini menjadi tantangan tersendiri untuk menyiapkan banyak hal berkaitan dengan pelaksanaan Sarasehan. Maka tentunya kita ingin siapkan secara perfect atau secara sempurna.

“Memang kegiatan ini bukan saja didukung oleh Pemerintah Daerah, tetapi juga didukung oleh seluruh masyarakat Kota Ternate. Dan tentunya dengan kegiatan ini mempunyai efek positif perputaran ekonomi di Kota Ternate, karena memang Ternate ini merupakan Kota Perdagangan,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: