ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), rencana membangun jalan tani hingga rumah dinas TNI/Polri di Kecamatan Pulau Batang Dua 2025 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib mengatakan, program prioritas infrastruktur terutama pembangunan jalan yang menjadi sesuatu yang urgen perlu ditangani termasuk pengembangan jalan tani ke arah perkebunan masyarakat Batang Dua.

“Tahun 2025 dinas PUPR bakal menganggarkan. Disamping itu, ada dukungan kegiatan lain misalnya air bersih, jaringan, bantuan rumah dinas TNI AU, Angkatan Laut, Polri serta pos Polair yang berada pulau terluar,”tuturnya Kamis, (29/2/2024).

Ketiga program ini, lanjut Rus’an memang menjadi Andalan Wali Kota yaitu jalan tani atau jalan produksi berupa setapak lebar 2 meter, ke depan supaya menjadi fokus. Tapi tim dari PUPR survei lokasi dulu dengan tiap-tiap lurah nanti kita melihat prioritas yang mana.

“Setelah hasil survei dengan kajian mereka nanti diputuskan jalan di kelurahan mana yang akan dibangun di tahun depan. Tapi perencanaan ini berkoordinasi Sekretaris daerah dan Wali kota dulu karena sebelumnya jalan sudah dibangun berupa swadaya,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: