Menu

Mode Gelap

Ternate · 21 Jun 2023 08:37 WIT ·

Tahun Ini Pemkot Ternate Kembali Usulkan 400 Tenaga P3K di 12 Formasi


 Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly. Foto : Istimewa Perbesar

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly. Foto : Istimewa

TERNATE, TERBITMALUT.COM Pemerintah daerah Kota Ternate, melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, tahun ini kembali mengusulkan 400 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Maluku Utara, Samin Marsaoly saat diwawancarai sejumlah Media di halaman kantor Wali Kota Ternate Rabu, (21/6/2023).

Menurut Samin, tahun ini untuk pengadaan PNS itu tidak ada, tapi pengadaan P3K itu bisa dimungkinkan.

“Hal itu sesuai amanat peraturan pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2012 tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja maka daerah diberikan kesempatan untuk mengusulkan,”kata Samin.

Alhamdulillah, lanjut Samin, Pemkot Ternate sudah mengusulkan melalui E-formasi sehingga tahun ini kita usulkan sebanyak 400 orang, yang diprioritaskan untuk P3K pada tahun 2024.

“Sebelumnya Pemkot sudah terima nakes, guru dan penyuluh Pertanian. Maka kali ini kita mencoba mengusulkan tenaga teknis lain, kurang lebih 12 formasi,”tuturnya.

Samin juga mengaku, pengusulan 400 orang untuk P3KB itu diluar guru, Nakes dan Penyuluh. Sehingga ada kesempatan bagi PTT lain untuk diangkat jadi P3K tapi tentunya dengan syarat ketentuan berlaku yaitu diutamakan sarjana.

“Namun tetap berusaha mengusulkan yang non sarjana bagi aparatur yang memang disediakan jabatan misalnya damkar. Agar supaya mengurangi PTT yang sudah lama mengabdi di Pemkot Ternate,”terangnya.

Kemudian 12 formasi yang dimaksud diantaranya, bidang tata ruang jalan dan jembatan, bangunan, perencanaan, pranata komputer, Perikanan, Pertanian, DLHK, Ketahanan Pangan, bidang Kearsipan Penyusun Peraturan Perundang-undangan dan teknologi informasi.

“Formasi itu yang akan disusun menjadi satu tim, sehingga kita berharap bahwa ke depan itu teman-teman PTT juga bisa berubah nasib,”ungkapnya.

Selain itu, Samin juga menyampaikan, ada syarat juga bagi non ASN yang mau ikut P3K harus terdaftar dalam data induk pegawai PTT.

“Setelah disetujui oleh Kemenpan RB syarat juga akan dikeluarkan dan itu sudah disampaikan hasil tinggal dilakukan penetapan melalui peraturan Menpan-RB,”cetusnya. (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Ternate Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah

1 Maret 2024 - 08:48 WIT

Wali Kota Minta OPD Buat Permintaan Pembayaran TPP ASN di BPKAD Sebelum Ramadhan

1 Maret 2024 - 07:58 WIT

Tahun Depan, Rumdis TNI/Polri dan Jalan Tani di Batang Dua Dibangun

29 Februari 2024 - 07:18 WIT

Perumda Air Minum Ake Gaale Terus Meningkatkan dan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih di Hiri dan Moti

29 Februari 2024 - 06:16 WIT

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua, Sebanyak 95 Daftar Usulan Dibahas

28 Februari 2024 - 13:44 WIT

Investasi Pelayanan Air Minum Yang dibangun Oleh Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate

28 Februari 2024 - 07:56 WIT

Trending di Ternate