ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman terus memastikan kesiapan yang matang Pelaksanaan Pra Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Kota Ternate tahun 2023.

Memasuki H-1 pelaksanaan Sarasehan dan Pra Munas APEKSI, Tauhid Soleman Minggu, (1/10/2023) sore tadi kembali meninjau Jembatan Residen sebagai kesiapan lokasi Pelaksanaan Pra Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Selain Jembatan Residen yang di tinjau, Wali Kota juga turut mengunjungi Taman Nukila salah satu lokasi Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia, yang saat ini lagi dibangun Stan UMKM peserta Sarasehan maupun Stan UMKM Lokal.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, saat melakukan Peninjauan Jembatan Residen Lokasi Pra Munas APEKSI 2023. (Dok.Terbitmalut.com)

Usia tinjau, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, jadi kemungkinan besok Kepala daerah (Wali Kota) akan datang di Kota Ternate, untuk melakukan Rapat Pra Munas, terutama dari Dewan Pusat APEKSI.

Menurutnya, saat ini kesiapan Panitia Sarasehan sudah mendekati 100 persen dan semoga besok sudah seluruh kesiapan sudah selesai, pada saat delegasi atau peserta Sarasehan berada di lokasi.

“Sehingga itu perlu saya sampaikan kepada masyarakat Kota Ternate jadilah tuan rumah yang baik, walaupun saat ini beberapa lokasi sementara ditutup oleh Pemerintah Kota,”katanya kepada sejumlah media.

Tauhid menambahkan, memang dengan adanya kegiatan seperti ini pasti mempunyai dampak perekonomian, jadi bukan tidak ada dampak manfaatnya. Sama halnya kegiatan Nasional yang ada di Tidore dan Sofifi di tahun 2021.

“Maka apapun kegiatan yang dilaksanakan di Kota Ternate, pasti berdampak positif bagi perekonomian. Karena salah satu ukurannya adalah ketika kegiatan yang digelar di luar Kota Ternate, tapi harus melewati Kota Ternate, maka akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung,”ungkapnya.

Wali Kota menyampaikan, kita akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik di dalam Kegiatan Pra Munas APEKSI dan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia.

“Karena kita ingin para delegasi dan peserta ini bisa merasa nyaman saat berada di Kota Ternate. Dan kita tetap terbuka dengan kondisi Kota Ternate saat ini,”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: