TIDORE, TERBITMALUT.COM — Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Tidore Kepulauan Periode 2023-2024, Wali Kota berharap agar ikatan kekeluargaan yang sudah terjalin akan terus menambah sinergitas dan mendukung proses pelaksanaan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Tidore Kepulauan Periode 2023-2024 di Aula SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (30/9/2023) malam.

Menurutnya, Kota Tidore Kepulauan adalah salah satu daerah yang paling aman dan nyaman dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Maluku Utara, dan kota ini juga dari dulu merupakan daerah tujuan masyarakat lain untuk mencari kehidupan atau menyambung hidup di kota tercinta ini secara turun temurun, serta sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk itu, kami mengharapkan ikatan kekeluargaan yang sudah terjalin akan menambah sinergitas antara kita, untuk saling menghargai satu dengan yang lain. Karena, kita adalah satu kesatuan sebagai keluarga Kota Tidore Kepulauan dengan selalu mendukung setiap program pembangunan agar berjalan dengan baik di daerah ini. Terutama, mewujudkan Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera, Menuju Tidore Jang Foloi,”kata Ali Ibrahim seperti rilis diterima Terbitmalut.com Minggu, (1/10/2023).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, semoga kegiatan Pelantikan Kepengurusan baru KKIG akan membawa sebuah perubahan yang lebih baik dalam internal KKIG Tidore Kepulauan bersama program-program baru yang tentunya lebih baik dan lebih berinovasi.

“Pelantikkan Dewan Pengurus Cabang KKIG Kota Tidore Kepulauan, diharapkan juga akan membawa sebuah hubungan yang lebih baik antara pemerintah daerah dengan KKIG Kota Tidore Kepulauan. Serta dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan KKIG dapat memberikan kontribusi untuk bersama-sama berpartisipasi dan saling mendukung dalam setiap proses pelaksanaan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan,”pinta Wali Kota.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang KKIG Kota Tidore Kepulauan, Hj. Rohani Katili dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas amanah yang diberikan sebagai Ketua KKIG Kota Tidore Kepulauan Periode 2023-2024, atas kepercayaan yang kedua kalinya ini, ia merasa bangga dan terhormat menerima amanah ini untuk memimpin organisasi yang bernilai bagi lingkungan internal KKIG, maupun lingkungan sekitarnya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota KKIG, teristimewa kepada pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan telah memberikan kontribusi yang berarti bagi KKIG,”ucapannya.

Sebagai Ketua terpilih, lanjutnya, saya menyadari bahwa tanggung jawab yang saya emban sangatlah kompleks, untuk itu tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari anggota, organisasi ini tidak akan berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi anggota masyarakat.

Sementara Ketua Panitia, Ronaldi Talib dalam laporannya mengatakan, jadikan momentum Pelantikan ini untuk bersatu dalam banyak perbedaan pikiran dan aktivitas sehari-hari.

“Sehingga, kedepannya KKIG ini menjadi wadah berbakti untuk negeri Tidore dalam bingkai marwah Hulonthalo adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: