ads
ads

JAKARTA, TERBITMALUT.COM — Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim memberikan sambutan sekaligus membuka Pendidikan Pelatihan Nasional Peningkatan Kapasitas Pengurus Tim Penggerak PKK di Meeting Room Majapahit Hotel Grand Tjokro Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam.

Pendidikan Pelatihan Nasional (Diklatnas) ini juga diikuti oleh Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua II Nurain Ismail Dukomalamo bersama Pengurus PKK Kota Tidore dan para Ketua PKK bersama pengurus Desa Se Kecamatan di Daratan Oba.

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan, dengan terusnya dilakukan perkembangan situasi bangsa secara global pada Penyelenggaraan pembangunan Pemerintah Daerah, selaku mitra Pemerintah PKK harus dapat beradaptasi dan memperbaharui perubahan regulasi dan status sosial bangsa.

“Dengan diadakan diklat ini, PKK diharapkan mampu melakukan program yang bersinergi dengan rencana pembangunan daerah atau isu-isu strategis nasional bahkan pada pemerintahan yang paling bawah yaitu dari Tingkat Kelurahan dan Desa,”tuturnya.

Istri dari Wali Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan PKK dituntut berinovasi dan kreatif dalam pelaksanaan program dan kegiatan, dalam menyusun setiap ide dan gagasan pembangunan di bidang pemberdayaan yang kredibel, inovatif, dan berkelanjutan.

“Atas dasar tersebut, sehingga kita sebagai pengurus dan para kader PKK harus meningkatkan lagi pengetahuan dan wawasan kita dengan melaksanakan kegiatan peningkatan kepasitas pengurus PKK,”harapnya.

Perlu diketahui Diklatnas ini akan diselenggarakan selama 19-22 Maret 2024, dengan dihadirkan Pemateri dari Direktur Penyerasian Pembanguan Daerah Khusus dengan materi Peran Kader PKK dalam mendukung Ketahan Pangan Lokal dan juga pemateri dari Staf Ahli PKK Pusat dengan materi Sinergitas Program PKK dengan program Pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 yang dibagi dalam beberapa sesi. (**)

Penulis : Hartini

Editor   : Sukur

Bagikan: