ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Pekan Ramadhan dengan tema “Merawat Generasi Qur’ani Melalui Sepekan Ramadhan, demi terwujudnya SDM Yang Islami, Unggul Dan Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati resmi dihelat.

Kegiatan dibuka dengan resmi oleh Wali Kota Tidore yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam, di Pelataran Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati, Rabu (27/3/2024) malam.

Abdul Hakim mengatakan, dalam nuansa Ramadhan yang penuh berkah ini diwajibkan untuk memperbanyak ibadah dan memperbanyak sedekah, serta melalui kegiatan pekan ramadhan ini, diharapkan agar kegiatan ini menjadi penambah ketakwaan dan kecintaan pada ajaran Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Banyak kegiatan yang bisa para pemuda lakukan seperti mengikuti perlombaan yang diagendakan dalam pekan ramadhan, sehingga kita menjadi lebih tahu kemampuan, dan dengan ikut hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi orang lain,”tuturnya.

Abdul Hakim juga menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah menginisiasi kegiatan ini, secara rutin digelar setiap tahun, sebagai perwujudan semangat ramadhan yang dimiliki oleh generasi muda Tidore untuk direfleksikan oleh Para Pemuda yang tergabung dalam IPPG sehingga terus melanjutkan kegiatan yang sangat positif ini.

“Semoga kegiatan ini mampu mendorong semangat dan gairah keislaman menjadi lebih baik, dan mudah-mudahan menjadi wadah silaturahmi antara generasi muda dan masyarakat Kelurahan Gurabati agar semakin kompak,” ucapnya.

Melalui momentum kegiatan Pekan Ramadhan ini, Abdul Hakim juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, agar mari bangun daerah ini dengan tulus dan hati yang bersih, memperkuat kepekaan sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, tak lupa juga untuk mendo’akan saudara-saudara yang mungkin dalam suasana Ramadhan ini tengah mengalami kesulitan maupun kesusahan.

“Kepada seluruh panitia dan Jajaran Pengurus IPPG, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas kerja kerasnya dan konsistennya menghadirkan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,”ungkapnya.

“Kepada para peserta Lomba Pekan Ramadhan 1445 Hijriyah saya ucapkan selamat berlomba semoga memperoleh hasil yang memuaskan dan yang lebih penting lagi dapat memetik hikmah dan pelajaran ilmu agama dari perlombaan ini, serta mampu menghayati ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari,”sambungnya.

Sementara, Ketua Panitia, Ahmad Husein dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Pekan Ramadhan 1445 H ini untuk Mengembangkan potensi diri pemuda dan pelajar kelurahan Gurabati, dengan tema “Merawat Generasi Qurani Melalui Sepekan Ramadhan, Demi Terwujudnya SDM Yang Islami, Unggul Dan Bermartabat”.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 3 April 2024, dimana terdiri dari delapan mata lomba diantaranya Hifzil Qur’an, Tilawah Qur’an, Syarhiil Qur’an, Fahmil qur’an, Tartil, Adzan, Doa Anak-anak, dan Busana Muslim,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: