ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim Senin, (26/2/2024) memimpin apel pagi gabungan di lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore kepulauan yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota.

Apel gabungan itu, diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD, ASN maupun Non ASN dan Perumda Ake Mayora.

Wali Kota, Ali Ibrahim menyampaikan, agar tim Inflasi tetap memantau kondisi pasar terkait melonjaknya kenaikan harga beras yang mulai mendekati bulan Ramadhan. Ia juga mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki hambatan serta kendala dalam kerja agar dapat disampaikan untuk diskusikan bersama.

Disela-sela apel pagi, Wali Kota dua periode itu juga launching secara resmi Aplikasi Berbasis Mobile Sistem Pembayaran Rekening Air Minum Perumda Ake Mayora.

Menurutnya, Aplikasi tersebut memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan secara online yaitu dengan membuat sambungan baru, mengecek dan membayar tagihan, baca meter mandiri, penyampaian pengaduan dan berita serta billing system.

“Saya ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada direktur ake mayora beserta jajarannya yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan kehadiran aplikasi ini dapat memberikan kemudahan dan mengefisienkan waktu,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Ake Mayora, Anshar Gunawan mengatakan, aplikasi online ini diterapkan berbarengan dengan pembayaran tagihan rekening system konvensional pada loket-loket yang tersedia sebelumnya.

“Jadi proses penyempurnaan sistem ini akan terus ditingkatkan hingga memenuhi ekspektasi, menyusul sistem pembayaran konvensional yang akan ditiadakan secara bertahap,”ungkapnya.

Dikatakan Anshar, Aplikasi Info PDAM dapat diakses menggunakan Android dan IOS dengan cara mendownload melalui Play Store dan App Store, selanjutnya aplikasi berfungsi sebagaimana di peruntukan.

“Launching aplikasi hari ini ditandai dengan pelepasan ragam balon secara simbolis sebagai instrumen, akselerasi dan target sukses program yang dimaksud,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: