Menu

Mode Gelap

Tidore · 4 Jul 2023 05:32 WIT ·

Sejalan dengan Pemkot, Usulan Ranperda Kewirausahaan Pemuda dari DPRD Disetujui


 Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim saat Pidato Paripurna Ke-10 Masa Persidangan III Tahun 2023. (Foto : Istimewa) Perbesar

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim saat Pidato Paripurna Ke-10 Masa Persidangan III Tahun 2023. (Foto : Istimewa)

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim mendukung terkait usulan Ranperda inisiatif DPRD Kota Tidore Kepulauan tentang kewirausahaan pemuda, pada Rapat Paripurna Ke-10 Masa Persidangan III Tahun 2023, di Gedung Pertemuan DPRD Kota Tidore Senin, (3/7/2023) kemarin.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPDR Kota Tidore Kepulauan, Ratna Namsa yang diikuti oleh 23 dari 25 anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan,Forkopimda Kota Tidore, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam pidatonya menyampaikan, dinamika masyarakat yang penuh dengan harapan serta tuntutan perubahan untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Maka perlu adanya inisiasi konstruksi hukum dari lembaga yang berkompeten sebagai upaya penataan instrumen normatif berupa penyusunan Peraturan Daerah, baik Peraturan Daerah yang bersifat delegasi maupun atributif,” katanya.

Menurutnya, hal itu tentunya sejalan dengan Pemerintah Daerah, sehingga pada prinsipnya Pemerintah mendukung dan menyetujui pengajuan atas Ranperda usul Prakarsa DPRD Kota Tidore tentang Kewirausahaan Pemuda. Karena, ini akan lebih mempertegas terkait pengimplementasian kewirausahaan pemuda di daerah Kota Tipe,”ungkapnya.

Wali Kota menambahkan, bahwa dengan adanya peraturan daerah ini maka, akan memberikan landasan hukum bagi Pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan daerah terkait pengembangan kewirausahaan serta kepeloporan pemuda.

“Bahkan penyediaan sarana prasarana kepemudaan yang memadai, yang mudah diakses dan berkelanjutan dalam kerangka pembangunan serta pengembangan kewirausahaan pemuda di Daerah ini,” terangnya.

“Maka hal ini adalah bukti bahwa DPRD telah melakukan sebuah terobosan beserta langkah maju yang konstruktif dalam melahirkan regulasi Daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah nomor 41 Tahun 2011 tentang pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan pemuda serta penyedia prasarana dan sarana kepemudaan, dengan harapan semua dapat berjalan dengan lancar untuk kemajuan Daerah yang kita cintai ini,”tambahnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakili Wali Kota, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Hadiri Pelantikan PMII Kota Tikep

1 Maret 2024 - 12:35 WIT

DPMPTSP Kota Tikep Buat Syukuran Pemindahan Kantor Baru

1 Maret 2024 - 08:18 WIT

Sekda Tikep Buka Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

29 Februari 2024 - 12:09 WIT

Wali Kota Tikep Terima Kunker Ketua Sinode Gereja Masehi Injil Halmahera Provinsi Maluku Utara

29 Februari 2024 - 06:49 WIT

Sebanyak 83 Putra dan Putri dari SMA/MA Se-Kota Tidore Kepulauan Ikuti Seleksi Paskibraka

29 Februari 2024 - 01:26 WIT

Pemkot Tikep dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Malut Teken MoU Pengelolaan Keuangan

28 Februari 2024 - 04:47 WIT

Trending di Tidore