ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus berupaya untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kota Tidore Kepulauan, agar tetap mempertahankan predikat adipura ke-9 kalinya, dan akan berupaya mendapatkan Predikat Adipura ke-10 di Tahun 2024.

Hal itu terlihat, pada pemberlakuan kembali kegiatan kerja bakti Jumat bersih bagi ASN maupun non ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di awal Tahun 2024 Jum’at (19/1/2024). Pemberlakukan kerja bakti ini juga dalam rangka Persiapan Penilaian Adipura Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan kerja bakti atau jumat bersih ini, diwajibkan bagi seluruh pimpinan OPD bersama ASN dan Non ASN masing-masing, yang juga berlaku hingga ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang berada di Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore Kepulauan, Ridwan Hadji mengatakan, kerja bakti Jumat bersih tersebut dikoordinir oleh masing-masing pimpinan OPD, termasuk UPT Puskesmas dan UPT Pasar untuk melakukan pembersihan secara maksimal.

“Sesuai surat dari Kementerian Lingkungan Hidup tentang Penilaian Adipura Tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan, dengan titik fokus pantau di Pulau Tidore pada hari Minggu dan Senin, 21-22 Januari 2024 mendatang,”ucap Ridwan.

Ridwan menambahkan, arahan kerja bakti ini juga berlaku untuk para kepala sekolah di semua tingkatan di Pulau Tidore, agar melakukan kerja bakti di lingkungan sekolah masing-masing. Dinas Lingkungan Hidup juga akan mengerahkan armada sampah untuk melayani dan memantau jalannya kerja bakti.

Adapun peta lokasi kerja bakti tahun 2024 telah ditetapkan secara paten dan telah dibagi untuk setiap OPD, mulai dari Kawasan Pantai Tugulufa, Pelabuhan Trikora, Stadion Marimoi, Pasar Sarimalaha, Lokasi Sekolah, Lokasi Kantor, Terminal hingga pinggiran jalan utama di sepanjang pusat Kota Tidore Kepulauan. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur

Bagikan: