ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pileg (Pemelihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) membuka pelayanan pada hari libur Fakultatif.

Pembukaan pelayanan tersebut,  dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo, Selasa (13/2/2024).

Ismail Dokumalamo menyampaikan, meskipun arahan dari Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan terkait libur fakultatif dalam rangka menyukseskan pemilu Tanggal 14 Februari 2024, namun Dinas Dukcapil tetap membuka pelayanan sehingga masyarakat tidak terhambat dalam membuat persyaratan dalam pemilihan tersebut.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Dukcapil meskipun arahan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan terkait libur fakultatif, namun Dukcapil tetap membuka pelayanan dalam rangka menyukseskan pemilu pada Rabu 14 Februari 2024 besok,”ucap Sekda.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu, berharap dengan adanya pelayanan di hari libur ini dapat membantu masyarakat terutama yang belum memiliki dokumen kependudukan KTP.

“Yang nantinya digunakan dalam pemilu Pilpres maupun Pileg nanti. Bahkan cuman di hari Pemilu saja, Dukcapil tetap melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat ke depan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kota Tidore Kepulauan, Sunaryah Saripan mengatakan, pelayanan Dukcapil menjelang H-1 berjalan lancar sesuai dengan komitmen menyukseskan Pemilu 2024, bagi warga yang belum memiliki KTP tetap kami akomodir dan memberikan pelayanan lebih maksimal kepada calon pemilih terutama calon pemilih pemula.

“Hari ini yang layani paling banyak pelayanan sekitar 100 sampai 150 orang yaitu perekaman KTP, Percetakan dan juga aktivasi identitas kependudukan digital yaitu KTP Digital yang ada di HP Android,”ungkapnya.

Kadis Dukcapil juga berharap, semoga lancar dan bisa terakomodir semua demi mensukseskan pemilu tahun 2024. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: