ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim lantik 115 pejabat yang terdiri dari pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Camat, Lurah, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, camat, lurah, jabatan pengawas dan jabatan fungsional dipusatkan di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota Tidore, Jumat (29/12/2023)

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 240.1 Tahun 2023, Nomor 240.2 Tahun 2023, Nomor 240.3 Tahun 2023, Nomor 240.4 Tahun 2023, Nomor 240.5 tahun 2023, dan Nomor 240.6 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, Camat dan lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada tanggal 29 Desember 2023.

Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama berdasarkan SK Walikota Nomor 240.1 Tahun 2023, masing-masing Drs. Yakub Husain Jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dilantik sebagai Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, Abdul Rasid AW Umar jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rudi Ipaenin jabatan lama Kepala Bagian Perencanaan Keuangan dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Ir. Saiful Bahri Latif jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan, penelitian dan pengembangan, Fauzi Robo jabatan lama Kepala Bagian Umum dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian, Amina Abd Karim, jabatan lama sekretaris pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modan dan PTSP dan Tamrin Ahmad jabatan lama Kabid Infrastruktur, Kewilayahan dan SDA dilantik sebagai Kepala Dinas perumahan, Permukiman dan pertanahan.

Sedangkan, pengangkatan Pejabat Administrator berdasarkan SK Walikota nomor 240.2 Tahun 2023 masing-masing, Najmuddin Hamzah Ali, S.Ds jabatan lama Analis Kebijakan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dilantik sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Muhammad Isa Malagapi, jabatan lama Analis Kebijakan pada bagian perencanaan dan keuangan dilantik sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan keuangan Sekretariat Daerah, Mahmud Radjabessy, jabatan lama Kepala Seksi Ketentraman dan ketertiban pada kantor camat Tidore Selatan dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dra. Selvia Mohd. Nur jabatan lama Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Perindagkop dan UMKM, Muhtar Tomaidi, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perindagkop dan UMKM dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selain itu, pengangkatan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore, berdasarkan SK Walikota Nomor 240.5 Thun 2023, Rusdi Djamaluddin, jabatan lama Lurah Guraping dilantik sebagai Camat Oba Utara, sedangkan Berdasarkan SK Walikota Nomor 240.6 Tahun 2023 tentang pengangkatan Lurah, Ardian Soleman S.Sos jabatan lama Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada kantor Camat Oba Utara dilantik sebagai Lurah Guraping.

Wali Kota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, Tugas yang diberikan adalah amanah dan setiap pejabat pada hakekatnya adalah pengabdi, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga menjadi tolak ukur penilaian adalah kualitas pelayanan terhadap masyarakat, dengan demikian setiap keputusan yang dilaksanakan hendaknya dipertimbangkan dengan matang dan berpihak kepada masyarakat.

“Jalanilah tugas yang diembankan dengan sebaik-baiknya. Ingatlah bahwa sumpah yang telah diucapkan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan tetapi merupakan janji terhadap Allah SWT dan akan dipertanggungjawabkan kelak di hadapan-Nya,”tuturnya.

Wali Kota dua periode itu menambahkan, Mutasi, Rotasi, Pelantikan dan Serah Terima jabatan ASN adalah hal yang biasa dan lumrah, tetapi sebagai Walikota, pelantikan dalam satu jabatan dari sisi manajerial adalah hal yang sangat penting dan strategis.

“Oleh karena itu, saya bersama Wakil Wali Kota di penghujung tahun 2023 ini, kami kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, hal ini sudah melalui tahap pertimbangan, baik dari segi penilaian dan pembenahan kelembagaan agar menjadi efektif dan efisien dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat untuk menyambut tahun 2024,”ucap Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore kepulauan ini juga mengharapkan kepada pejabat yang dilantik hari ini, dapat memberikan sebuah inovasi ditempat tugas yang baru dan mampu mempertahankan prestasi yang sudah dimiliki bahkan dapat mengukir prestasi baru, yang akan menambah prestasi untuk Kota tercinta ini.

“Kami menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, selamat bekerja, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar serta mampu menjalankan Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi,”pintanya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: