TIDORE, TERBITMALUT.COM — Sebanyak 216 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru Pengangkatan Tahun 2020, 2021 dan 2022 mengambil sumpah dan janji.

Pengambilan sumpah janji PPPK fungsional guru yang dirangkaikan dengan Apel Pagi Gabungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin (16/10/2023).

Di kesempatan tersebut, Wawali menegaskan, bahwa PPPK yang baru diambil sumpah agar sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat sesuai sumpah janji yang telah diucapkan.

Karena, lanjut Ayah Erik sapaan akrab Wakil Wali Kota, guru merupakan cerminan dari wajah pendidikan dan budi pekerti, juga menjadi roh Pendidikan Indonesia terutama di Kota Tidore Kepulauan, dimana peran Guru sebagai salah satu sumber pengetahuan, yang setiap orang dapat menyerap ilmu darinya.

“Oleh karena itu, kami berharap insan Pendidikan harus senantiasa arif dan bijak, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam kehidupan bermasyarakat,”ucap Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan, juga berpesan kepada guru PPPK agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Terus tingkatkan disiplin, karena disiplin adalah harga mati bagi seluruh ASN maupun PPPK,”pintanya.

Di akhir sambutan, Ayah Erik, menghimbau kepada seluruh ASN dan PPPK agar senantiasa menjaga netralitas dan keamanan dalam rangka menghadapi Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Di Tahun politik ini, ASN maupun PPPK harus menunjukan sikap Netralitas dan jangan sekali-kali berpolitik praktis. Apabila ada yang melakukan penyimpangan dan terlibat dalam politik, maka akan diberikan tindakan tegas sesuai Undang-undang yang berlaku,”tegasnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: