ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Sebanyak 106 calon siswa (Casis) Tamtama Polri Gelombang II tahun 2023 Panda Polda Maluku Utara dinyatakan lulus pada tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama dan menuju pada Rikkes tahap dua.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, membenarkan hal tersebut, bahwa Rikkes tahap I berlangsung di aula Polres Ternate Senin (15/5/2023) kemarin

Rikkes dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Malut AKBP Dr. Mintarnya Suryanto, selaku Ketua Tim (Katim) Rikkes Panda Malut, Pemeriksaan melibatkan para dokter dan tenaga medis lainnya dari Rumah Sakit Bhayangkara Ternate serta Biddokkes Polda Malut.

Menurutnya, dari jumlah keseluruhan peserta sebanyak 142 orang tersebut, yang memenuhi syarat(MS) sebanyak 106 orang.

“Dan sisanya sebanyak 36 orang tidak memenuhi syarat(TMS), dan hal itu sudah sesuai dengan tahapan serta hasil yang telah dilalui oleh para peserta,”katanya.

Kabid Humas pun menambahkan, jalannya Rikkes Tahap 1 ini turut diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal yakni dari Itwasda Polda Malut dan Bid Propam Polda Malut, kemudian Pengawas Eksternal LSM Rorano, juga IDI Malut.

“Pengawasan dilakukan untuk menjamin seleksi berjalan sesuai dengan prinsip BETAH yaitu, Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis,”ucapnya.

Kemudian peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat agar tetap semangat dan tidak berkecil hati serta jika masih ada kesempatan, silahkan dipersiapkan dengan maksimal.

“Bagi Casis yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) maka berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, jaga kesehatan karena masih banyak tahapan tes yang harus dilewati,”pintanya. (SL/TM)

Bagikan: