ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Usai melaksanakan upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Lapangan Ngaralamo Salero, Kota Ternate, Kepolisian Daerah Maluku Utara mengadakan syukuran pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 dengan melakukan pemotongan tumpeng.

Perayaan Syukuran tersebut yang hadiri oleh Kapolda Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Forkopimda dan Stakeholder serta Personel Polda Malut, bertempat di Aula Kieraha Polda Malut, Sabtu (1/7/2023).

Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko, menyampaikan, acara Hari Bhayangkara ke-77 ini merupakan momen yang istimewa untuk bersyukur dan merayakan keberadaan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Peringatan hari Bhayangkara tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi bagi seluruh insan Bhayangkara di dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolda.

Untuk itu, Kapolda berharap, momen ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri agar tetap konsisten, mempererat kemitraannya dengan masyarakat.

“Sekaligus menjadikan hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas,” ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu selama ini sepanjang 77 tahun perjalanan sejarah pengabdiannya.

“Polri telah dihadapkan pada berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang tidak ringan, namun polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif dengan melakukan pencegahan konflik,demi mewujudkan keamanan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut Kombespol Michael Irwan Thamsil, menambahkan, untuk diketahui dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, Polda Malut akan memberikan reward kepada personel polri yang berprestasi, penyerahan santunan, serta penyerahan penghargaan dan tali asih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Pemberian penghargaan ini diberikan atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap keteladanan dan serta motivasi dalam bekerja,”pungkasnya (**)

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: