ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Calon Legislatif DPD RI Dapil Maluku Utara, Nomor Urut 15 Sarka Eladjouw menargetkan kursi pertama di DPD RI di Pemilu 2024 mendatang.

Sejak masa kampanye dimulai dilakukan hingga kini, calon Senator Maluku Utara itu telah menggelar pertemuan tatap muka di lebih dari 300 Desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hingga Halmahera Utara (Halut).

Sarka Eladjouw yang juga Ketua Barisan Muda Togale (BMT) itu, saat ini telah selesai menyasar dataran Selatan hingga Utara bagian pelosok pulau Halmahera.

Usaha keras yang dilakukan colon DPD RI Nomor urut 15 ini dengan maksud menyambangi masyarakat di wilayah-wilayah yang jarang disentuh guna menampung aspirasi dan mengetahui lebih dalam isu serta problematik yang terjadi.

Tak kurang dari ratusan orang, hadir di setiap titik kampanye yang digelarnya. Hasil positif tersebut, kemudian akan lebih dimantapkan dalam kampanye-kampanye yang digelarnya dengan maksud menargetkan kursi pertama.

Untuk itu, Ketua Tim pemenangan Kabupaten Halsel, Sabrun Usman saat dikonfirmasi Terbitmalut.com memaparkan, sebanyak 200 lebih Desa yang telah disentuh. Bahkan beliau memaparkan program-program unggulan yang diusungnya. Diantaranya, peningkatan ekonomi daerah dengan merancang kebijakan peningkatan kualitas infrastruktur di Maluku Utara.

“Dalam sosialisasi dan kampanye Calon Senator DPD RI itu, tidak lagi sekedar mempresentasikan isu dan masalah yang ada, melainkan menawarkan gagasan atas isu dari masalah yang ada ,”ungkap ketua Tim Pemenangan itu Rabu, (17/1/2024).

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Halmahera Utara, Haris Suben di sela-sela mendampingi Sarka Eladjouw melakukan kampanye di Galela, Ia mengatakan, kedatangan Sarka di Halut mendapat antusias warga luar biasa.

“Selaku ketua tim pemenangan yang tiap saat mendampingi beliau, mendapat dukungan dari warga pada umumnya masyarakat Halut dan khususnya warga suku Tobelo Galela sangat antusias dan berbondong-bondong memberikan dukungan serta memilih bapak Sarka, yang diketahui selaku putra satu-satunya Togale di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Selatan,”pungkasnya.

Kedatangan beliau lanjut Haris, sangat penting bagi masyarakat di Halmahera Utara dan warga Galela khususnya. Sehingga bapak Sarka mendapat sambutan hangat penuh haru dan antusias yang dapat dibilang sangat luar biasa.

“Mulai dari kemarin hingga hari ini dalam kegiatan kampanye yang kami lalui di dua tempat itu, ratusan warga mengatakan inilah putra terbaik satu-satunya harapan warga Tobelo dan galela sebagai perwakilan di DPD RI. Sehingga akan diperjuangkan dengan segala kemampuan yang ada,”tandasnya.

Penulis : Nawir

Editor : Sukur 

Bagikan: