ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Pencarian terhadap Helikopter Bell 429 PK-WSW yang jatuh di kawasan areal pertambangan Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) pada Selasa, (20/2/2024) kemarin akhirnya ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman Rabu, (21/2/2024) menjelaskan dalam keterangan persnya menyampaikan, Tim ERT PT. IWIP melaksanakan pencarian sortie 1 dengan menggunakan Heli PK.DAM dari Bandara Cekel Tanjung Uli (Bandara PT.IWIP) menuju PNN (pinto North).

Kemudian, Tim Rescue Basarnas Ternate melaksanakan briefing dengan Perusahaan PT.IWIP guna membahas rencana pencarian hari ini.

Menurut Fathur, Heli PK.DAM Selesai pencarian sortie 1 dan landing di PNE. Hasil pemantauan udara pada 00° 37 19.8 N / 128° 06 30.0 E terpantau secara visual adanya Serpihan yang diduga berasal dari Heli Bell 429 PK-WSW.

“Sehingga, Tim SAR Gabungan tiba di lokasi dan langsung melaksanakan proses Evakuasi. Pukul 11.59 WIT, korban sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia menuju ke PNE Camp, selanjutnya korban dibawa menuju Bandara Cekel,”katanya.

Dikatakan Kepala Basarnas, Heli PK.DAM Take Off dari PNE Menuju Bandara Cekel Tanjung Uli (Bandara PT.IWIP) dengan membawa Jenazah dan tiba pada pukul 14.20 WIT, di bandara Cekel Tanjung Uli (Bandara PT.IWIP).

“Para korban kemudian dibawa menuju RSUD Weda untuk dilakukan proses Identifikasi oleh Tim DVI Polda Maluku Utara,”ungkapnya.

Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Perlu diketahui, Unsur yang terlibat seperti Basarnas Ternate, PT. WBN, PT. IWIP, Kodim 1512/Weda, Polres Halmahera Tengah, Sat Brimob Polda Maluku Utara, Ditpolairud Polda Maluku Utara, KPA Boki Moruru, Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (VRI), Relawan Bencana Sagea.

Identitas Korban :

1. Capt. Agus Sumaryanto (Pilot)

2. Capt. Septian (Co Pilot)

3. Pax. Umar Ali (Karyawan).

Editor : Sukur 

Bagikan: