ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Maluku Utara resmi menyerahkan dokumen pengajuan 45 Bakal Calon DPRD Provinsi ke KPU  Maluku Utara Minggu, (14/5/2023) Pukul 09.22 WIT.

Dokumen diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Maluku Utara, Mukti Baba yang didampingi Ketua Bappilu DPW Perindo Malut Rosihan Jafar, dan sejumlah pengurus Perindo Malut, kepada Ketua KPU Malut, Pudja Sutamat bersama Anggota Buchari Mahmud, dan Mohtar Alting, serta Sekretaris Efendi Latuconsina.

Partai Perindo merupakan Partai Politik ke 10 dari 18 Parpol yang telah menyerahkan dokumen pengajuan bakal calon ke KPU Provinsi Maluku Utara dan dinyatakan diterima untuk diproses pada tahapan berikutnya.

Usai penyerahan dokumen pendaftaran, Ketua DPW Partai Perindo Maluku Utara, Mukti Baba mengatakan, berkas Bacaleg yang diajukan telah memenuhi 45 kuota di 5 daerah pemilihan yang tersebar di Maluku Utara secara penuh.

Karena seluruh dapil sudah terpenuhi kuotanya, baik itu kuota perempuan juga telah dipenuhi sesuai ketentuan Peraturan KPU terbaru. Sementara untuk target kursi di 5 dapil, kami target dari 2 kursi saat ini menjadi 5 kursi.

“Dari 5 dapil tersebut, 2 dapil telah terisi yakni dapil lV Halmahera Selatan Rosihan Jafar dan dan dapil I Kota Ternate-Halmahera Barat Erwin Umar, sebagai anggota DPRD aktif sekarang,”katanya.

Untuk itu, kami menginstruksikan kepada para kader untuk all out, agar target masing-masing kursi bisa tercapai.

“Target kami harus 5 Kursi. Untuk itu, kami akan konsentrasi penuh agar dalam pileg 2024 nanti, harapan kami bisa tercapai,”pintanya. (SL/TM)

Bagikan: