ads
ads
ads
ads

LABUHA TERBITMALUT.COM Kepala Desa Saketa, Halsel Maluku Utara, Idjul M Kiat akhirnya memberikan respon terkait pemberitaan kerusakan jembatan kali Asoamadi yang diberitakan Terbitmalut.com Selasa, (13/6/2023) kemarin.

Kepala Desa Saketa Idjul M Kiat saat dikonfirmasi Terbitmalut.com melalui WhatsApp terkait perihal kerusakan jembatan kali Asoamadi, mengatakan pihaknya telah mengusulkan proposal ke Dinas terkait.

Menurutnya, ada beberapa proposal saya sudah masukkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan dan saat ini sudah ada beberapa proposal yang disiapkan termasuk dengan pembangunan jembatan tersebut.

“Karena selama ini masih ada kekurangan-kekurangan pembangunan yang ada di Desa Saketa. Untuk itu saya tetap berusaha untuk melobi Kabupaten,”katanya Rabu, (14/6/2023).

Walaupun lanjutnya, hanya mengharapkan pembangunan Desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) tidak akan cukup dalam waktu satu periode.

“Akan tetapi kami tetap berupaya semaksimal mungkin sehingga dengan DD yang ada kita benahi satu persatu, sesuai dengan kekuatan anggaran yang ada,”ungkapnya.

Idjul pun menambahkan, bahwa Desa Saketa berada di Ibu Kota Kecamatan yang wilayahnya cukup besar. Hanya saja tidak sebanding dengan jumlah anggaran, yakni Rp.800 juta untuk pembangunan fisik. Dan itu sudah termasuk pembayaran insentif, BLT, dana binaan Pemuda, PKK, Ketahanan pangan dan lain-lain.

“Sedangkan pembangunan fisik cuman Rp.100 juta lebih dan itu termasuk perehapan gedung PAUD. Sehingga Jadi saya berharap kepada masyarakat tetap bersabar dan saling mendukung dalam pembangunan Desa Saketa,” Pintanya.

Penulis : Zrikun

Editor : Redaksi

Bagikan: