Menu

Mode Gelap

Halsel · 15 Okt 2023 06:42 WIT ·

Membangun Gotong Royong, Babinsa Hasan Terus aktif di Setiap Kegiatan di Desa Mano, Obi Selatan


 Babinsa, Serda Hasan Abdullah, saat bersama Warga Desa Mano, Kecamatan Obi Selatan. Perbesar

Babinsa, Serda Hasan Abdullah, saat bersama Warga Desa Mano, Kecamatan Obi Selatan.

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Jalin kebersamaan dan keharmonisan bersama warga binaan di desa Mano Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Kodim 1509-02/Obi.

Diketahui, Babinsa, Serda Hasan Abdullah sangat aktif dan selalu ikut andil dalam program maupun kegiatan yang ada di desa Mano, Kecamatan Obi Selatan.

Dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan di desa, merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa di lapangan. Hal itu dilakukan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta dalam pembinaan wilayahnya.

Baik melalui bakti sosial dalam kegiatan kemasyarakatan desa, untuk membantu kegiatan-kegiatan desa binaan nya. Tentunya, hal ini merupakan upaya menjalin rasa kebersamaan dan rasa tolong menolong antar bertetangga serta mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Desa Mano, Kecamatan Obi Selatan.

Seperti yang dikatakan Babinsa Serda Hasan Abdullah, bahwa melalui kegiatan seperti inilah budaya gotong royong masih terpelihara di desa-desa. Dan tugas Babinsa adalah membina masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Tentunya, guna mewujudkan ketahanan, kebersamaan, kekeluargaan yang kuat bagi wilayah, dan ini wajib bagi saya sebagai babinsa di desa Mano,”katanya Minggu, (15/10/2023).

Sementara masyarakat desa Mano sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa, yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat. Dengan terus menjalin kerja sama dan kekompakan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Kehadiran babinsa yang biasa dipanggil abang Hasan tersebut sangat berperan aktif, dan selalu hadir dalam membantu kegiatan desa bahkan yang selalu mengarahkan masyarakat untuk aktif dan selalu bergotong royong,”kata Mardan Warga desa Mano.

Menurutnya, kehadirannya Babinsa selalu terlihat di tengah-tengah masyarakat. Dan kegiatan apapun selalu hadir. Dan kurun waktu belum lama ini, tapi sudah berperan aktif dalam melaksanakan beberapa kegiatan desa yang dilaksanakan.

“Misalnya, menghadiri secara terhormat acara pernikahan salah satu warga desa Mano, ikut andil dalam pembagian BLT yang dilaksanakan pemerintah desa Mano, mengarahkan seluruh masyarakat desa Mano untuk bersama-sama membantu penurunan mesin PLTD hingga ke lokasi tujuan, bahkan yang mengarahkan seluruh masyarakat untuk melestarikan hutan dengan komoditas SDA,”tambahnya. (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Takut Diliput, Satu Komisioner KPU Halsel Usir Wartawan Pada Saat Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten

29 Februari 2024 - 09:31 WIT

Sukseskan Pemilu 2024, KPUD dan Harita Nickel Buka 44 TPS Khusus Untuk Karyawan di Site Obi

15 Februari 2024 - 09:54 WIT

Kelola Speedboat Secara Pribadi, Inspektorat dan Kejari Halsel didesak Periksa Kades Wayaloar

31 Januari 2024 - 15:21 WIT

Kades Wayaloar Diduga Komersialkan Speedboat Hasil dari DD Tanpa Musyawarah Desa

31 Januari 2024 - 14:42 WIT

Lima Hari Dicari, Penumpang Speed Rute Ternate-Makian yang Terjatuh Ditemukan Meninggal Dunia

30 Januari 2024 - 07:55 WIT

Gelar “Safety Goes to School” Harita Nickel Ajak Siswa SMA Tunas Muda Desa Kawasi Terapkan Budaya K3

26 Januari 2024 - 07:33 WIT

Trending di Halsel