ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali meraih Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

Predikat ini menjadi yang ke-10 secara berturut-turut selama sepuluh tahun. Penyerahan LHP atas LKPD diterima secara langsung oleh Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di auditorium BPKM Malut, Kota Ternate, Rabu (29/05/24).

Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan, terima kasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara atas LKPD Kabupaten Halmahera Selatan tahun Anggaran 2023.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dapat mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 10 Tahun.

“Semua berkat kerja keras dari seluruh pihak terkait, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan saya harap hal ini bisa terus kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya,”ujar Bupati.

“Pemda Halsel juga berkomitmen terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Halmahera Selatan,“sambungnya.

Sementara, Ketua DPRD Halsel, Muchlis Djafar juga mengungkap hal yang sama pada sambutannya, selain ucapan terima kasih, Ia menyampaikan bahwa Opini WTP yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Kepada unsur di pemerintah daerah kami sampaikan terima kasih telah bekerja dengan baik dalam mengelola keuangan daerah, mari terus bersama berkomitmen membangun hubungan yang saling mendukung dalam melaksanakan fungsi masing-masing,”tuturnya.

Muchlis menjelaskan, DPRD Halsel telah menjalankan fungsi dan tupoksi secara merata yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam pengawasan keuangan.

“Kami di DPRD telah melaksanakan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dengan baik bersama pemerintah daerah, sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerja yang efektif dan efisien,”ungkapnya.

Diakhir sambutan, Muchlis mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Maluku Utara, karena atas atensi yang begitu besar terhadap perbaikan tata kelola keuangan Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara. (**)

Penulis : KnM

Editor : Sukur

Bagikan: