ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Mano, Kecamatan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) menggunakan Dana Desa (DD) tahap II secara transparan, Selasa (10/10/2023) kemarin.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua desa Mano sebesar Rp. 26.100.000 untuk dibagikan kepada 29 Kepala Keluarga masing–masing mendapatkan Rp.900.000 untuk tiga bulan, april, mei dan juni, yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) 2023 tahap II, dan diarahkan langsung oleh Kepala desa Mano, Fahrudin La Maca didampingi Ketua BPD anggota dan Babinsa desa Mano, bertempat di Kantor Desa pada Selasa (10/10/23).

“Penyaluran Bantuan Tahap kedua ini dihitung dari bulan april, mei, dan juni yang bersumber dari DD tahun anggaran 2023,”kata Kades.

Kades Fahrudin La Maca juga berpesan kepada masyarakat desa Mano, yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pergunakan sebaik mungkin bantuan yang diterima, dan jangan salah gunakan.

Fahrudin juga menambahkan  pemerintah desa Mano juga akan merealisasikan tahap ketiga antara bulan juli, agustus dan september tahun 2023.

“Kepada Seluruh Kepala Keluarga Penerima BLT ini agar dipergunakan sebaik mungkin, insya Allah kita pemerintah desa dalam waktu dekat akan merealisasikan untuk bulan juli, agustus dan september,”ungkapnya.

Menurutnya, pembagian ini kami laksanakan secara transparan disaksikan langsung oleh warga yang menerima.

Sementara itu, Ketua BPD desa Mano, mengatakan jika pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan sangat jelas, pengawasan dari awal pendataan semua dilakukan sangat transparan dan dipastikan semua yang terdata sudah menerima.

“Pembagian ini sangat transparan dan jelas, 29 KK penerima semuanya dipastikan sudah menerima BLT tahap II,”pungkasnya ketua BPD

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Bagikan: