HALTENG, TERBITMALUT.COM PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) memberikan penghargaan kepada ratusan karyawan melalui ajang IWIP Award 2023. Pemberian penghargaan ini juga sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023. 

Penyerahan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan atas dedikasi yang telah diberikan selama ini kepada perusahaan.

IWIP memberikan penghargaan kepada 150 karyawan terbaik dari total lebih dari 43.000 karyawan yang ada saat ini. Penilaian dilakukan berdasarkan kinerja, kehadiran dan sikap karyawan selama bekerja di IWIP.

Pada acara tersebut turut hadir Pj Bupati Halmahera Tengah Ikram Sangadji, Pangdam XVI (16) Pattimura Mayjen Ruruh A. Setyawibawa, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Maluku Utara, para Kepala Desa, keluarga karyawan, rekan-rekan Serikat Pekerja, karyawan IWIP, dan para kontraktor serta tenant di kawasan tersebut.

Untuk merayakan kebahagiaan dan optimisme menyambut pencapaian kerja keras dan kerja sama dari semua pihak untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap kehadiran investasi di Halmahera Tengah, dan bagi Indonesia secara luas.

Pj Bupati Halmahera Tengah Ikram M Sangadji menyampaikan, semua tenaga kerja yang ada di IWIP, baik yang lokal maupun dari luar Halteng, adalah anak Halteng karena semuanya sudah ber-KTP Halteng. 

“Semua yang bekerja di sini adalah anak-anak saya, karena semuanya sudah berdomisili di Halteng,” kata Pj Bupati juga mengaku selalu memantau kesejahteraan pekerja yang ada di IWIP seperti rilis diterima. 

Sementara Vice President PT IWIP, Kevin He mengucapkan, terima kasih kepada seluruh karyawan PT. IWIP atas dedikasi yang diberikan serta menerangkan bahwa peringatan Hari Buruh Sedunia di IWIP akan dimaknai dengan budaya baru, yakni dirayakan sebagai momen kebahagiaan dan kegembiraan bersama. 

“Pekerja yang gembira dan bahagia akan berkontribusi optimal terhadap kinerja dan keberlangsungan perusahaan, yang pada gilirannya akan meluaskan dampak manfaat kehadiran PT. IWIP di Halmahera Tengah khususnya, serta Maluku Utara dan Indonesia umumnya”, jelas Kevin.

Pada acara tersebut juga, Veiki Takuling, yang merupakan salah satu pemenang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Manajemen PT. IWIP atas penyelenggaraan pemilihan karyawan terbaik ini.

 “Saya berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun, sehingga Peringatan Hari Buruh bisa menjadi momen gembira yang akan meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja. Dan semoga PT. IWIP semakin maju dan membawa kesejahteraan bagi kita semua,”pungkasnya. (Red/TM) 

 

Bagikan: