ads
ads

HALTIM, TERBITMALUT.COM — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Kodim 1505/Tidore menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik)  Halmahera Timur (Haltim) memberikan sosialisasi di bidang pendidikan kepada Siswa Siswi SMP, bertempat di ruang Kelas SMPN 6 Satap Maba, Desa Sosolat, Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur, Rabu (06/3/2024).

Pasiter Letda Inf Ibrahim Tuhulele mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut difokuskan pada bidang pendidikan namun disamping itu satgas TMMD memberikan pengetahuan bela negara kepada siswa.

“Dengan menggandeng pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Haltim, Sosialisasi ini tidak hanya pada materi yang dipahami TNI saja namun narasumber dari dinas pendidikan ikut membekali dan memberikan pemahaman kepada pelajar pentingnya pendidikan itu sejak dini, serta memberikan pemahaman kepada orang tua siswa tentang peran orang tua terhadap anak,”tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMPN 6 Satap Maba dan orang tua siswa, untuk itu diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan pola kreativitas para siswa.

Sementara, Bustamin dari Disdik  Halmahera Timur, menjelaskan bahwa, peran orang tua kini menjadi sangat penting terhadap anak anak dituntut untuk belajar.

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, bisa memberi pengetahuan bagi para orang tua agar bisa mengembangkan kreativitas mereka masing-masing, sehingga mampu memacu semangat belajar anak-anak,”harapnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke- 119 Letkol Kav Kalter Purba, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, dirinya mendukung semua kegiatan yang dilakukan jajarannya saat pelaksanaan TMMD.

“Kegiatan TMMD ini bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang termasuk di sektor pendidikan,”ungkapnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: