ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kecamatan Loloda Kepulauan menilai Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas Pariwisata, masih nihil memperhatikan keindahan alam yang ada di Kecamatan Loloda Utara untuk  mengembangkan sebagai Wisata, yang mempunyai potensi pemasukan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu disampaikan, Sekretaris Kecamatan Loloda Kepulauan, Yakmil Abd Karim kepada Terbitmalut.com Rabu, (1/11/2023).

Karena bagi Sekcam, keindahan alam Pantai Pasir Tongowai ini, berada di Pulau Doi, Kecamatan Loloda Kepulauan Halmahera Utara, yang memang harus diperhatikan untuk menjadikan lokasi destinasi wisata, karena memang memiliki keindahan alam yang begitu indah.

“Pantai ini berada di bibir pasifik Pulau yang di dikelilingi oleh pulau-pulau kecil, ada yang tidak berpenghuni dan juga ada yang berpenghuni,”ucapnya.

Bahkan lanjut Sekcam, Pantai Tongowai ini berada dalam wilayah administratif kecamatan Loloda Kepulauan. Maka ini tentunya harus kita dorong menjadi wisata agar Pemda Halut meningkat pendapatan asli daerah (PAD).

“Olehnya Itu, layak menjadi wisata baru di bibir pantai Pasifik ini. Selain pantai tongowai, ada juga pantai dagasuli dan juga pantai gurama, pantai Tuakar dan pantai Fitako yang tak kala indah juga,”pungkasnya. (**)

Penulis : Zrikun 

Editor : Sukur 

Bagikan: