ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Kedatangan Bang Onim, di bandara Gamar Malamo, desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat, Selasa (5/12/2023) sekitar pukul 10.30 wit itu, disambut ratusan warga Halmahera Utara dengan membawa bendera Palestina.

Aktivis kemanusiaan, Abdila Onim mengatakan, Saya merasa bangga, karena antusias dan animo masyarakat Galela cukup tinggi dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

“Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Galela yang telah mendukung saya dalam berjuang membantu masyarakat Palestina yang dijajah oleh zionis Israel yang saat ini lagi berperang di jalur Gaza,”ucapnya.

Lelaki kelahiran Galela itu menyampaikan, Saya yang selama ini mungkin berada di Palestina, bukan membawa atas nama golongan, suku, partai atau organisasi apapun.

“Tapi, saya membawa nama bangsa Indonesia dan ingin mengharumkan Indonesia di bumi internasional,”ucap Bang Onim

Selain organisasi muslim yang mengundang dirinya untuk mengisi acara, dirinya juga siap jika ada saudara-saudara nasrani yang mengundangnya di gereja untuk menceritakan kisa perjalanan di Palestina, dirinya terbuka lebar untuk siapa saja yang peduli terhadap Palestina.

“Tentunya kami berterima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang sudah mengawal proses penjemputan. Selain penjemputan, kami juga mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk disumbangkan ke saudara-saudara kita yang ada di Palestina,”ungkapnya. (**)

Penulis : Nawir 

Editor : Sukur 

Bagikan: