ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Walikota Ternate M Tauhid Soleman Sabtu, (6/5/2023) pagi tadi menjemput empat warga Maluku Utara di Bandara Sultan Babullah pukul 07.10 WIT yang dipulangkan oleh Pemerintah Indonesia dari Sudan ke daerah masing-masing akibat konflik berkepanjangan yang Terjadi di Negara Sudan.

Empat warga Maluku Utara yakni Muhammad Rasid Ridha Mas (26), Nur Adillah Muhammad Kasuba (23), Khalifah Putri Andaini (20) dan satu bayi berusia 1 tahun. 

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, Pemulangan warga negara Indonesia ke daerah masing-masing,  termasuk warga Maluku Utara merupakan Instruksi Presiden RI dan ditindaklanjuti oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.

“Alhamdulillah Pukul 07.10 WIT, empat warga Maluku Utara, yang terdiri dari tiga warga Halsel dan satu warga Kota Ternate yang dipulangkan, tiba dengan selamat di Bandara Sultan Babullah Ternate menggunakan penerbangan Garuda Indonesia,” kata Tauhid. 

Setelah tiba di Bandara Babullah, Tauhid langsung menerima 4 warga tersebut sekaligus menyerahkan ke pihak keluarga mereka masing masing. 

Baca juga : https://www.terbitmalut.com/sofifi/gubernur-malut-agk-pulangkan-empat-warga-malut-korban-konflik-sudan

Tauhid  menambahkan, hari ini kita telah menerima 4 warga  Maluku Utara yang melanjutkan studi di Sudan. Salah satunya adalah Mahasiswi yang berasal dari Kota Ternate.

“Sehingga itu, Pemerintah Kota Ternate menyampaikan terima kasih kepada Kemenlu, KBRI dan seluruh pihak yang telah membantu dan memfasilitasi kepulangan warga kami,” ucapnya. (SL/TM) 

 

Bagikan: