ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Turnamen sepak bola Kuleyevo Cup I 2023 resmi dibuka, yang merupakan salah satu rangkaian lomba menyambut HUT ke-33 Kabupaten Halmahera Tengah, yang berlangsung di lapangan Kuleyevo Weda Jumat, (13/10/2023) kemarin.

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri Pejabat Bupati, Ikram M. Sangadji sekaligus membuka secara langsung Turnamen Kuleyevo dan dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Malut, Drs. Edi Langkara, Ketua Asprov Kabupaten Halteng, Yanto M Asri, Forkopimda Halteng, Pimpinan OPD dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Ikram M Sangadji menyampaikan, apresiasi kepada para pemuda dan pemudi Kota Weda yang telah meluangkan Pikiran dan tenaga positifnya membuat turnamen sepak bola.

“Karena, sepak bola dapat mempersatukan para pemuda tidak membeda-bedakan satu sama lain, dengan semangat generasi muda ini patut dicontoh apalagi kegiatan yang sangat baik ini dalam rangka mencari dana untuk pembangunan rumah ibadah (mesjid),”kata PJ Bupati.

Untuk menjaga kondisi keamanan, lanjut Ikram, dan mematuhi segala aturan pertandingan dengan baik (Fair Play) tingkatkan sportifitas dalam pertandingan. Apalagi kita sedang merayakan HUT Kabupaten Halmahera Tengah.

“Semoga niat baik panitia dalam menyelenggarakan turnamen sepak bola Kuleyevo untuk mencari dana pembangunan masjid dapat dibalas oleh Allah SWT,”ucapnya.

Adapun, PJ Bupati juga menyampaikan, ada program dari pemerintah daerah juga yaitu bantuan rumah Ibadah sebesar Rp.50 juta Rupiah.

“Kepada panitia segera memasukan permohonan proposal bantuan kepada OPD terkait untuk dapat diproses,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Malut, Drs. Edi Langkara mengatakan, dari pertandingan ini, jangan ada kesempatan untuk bagaimana mengayomi regulasi pertandingan.

Sehingga, dapat berjalan dengan baik dan diterapkan secara baik pula sehingga anak-anak dan publik bisa mengerti sesuai dengan regulasi PSSI.

“Untuk itu, saya minta kepada perangkat pertandingan patuhi aturan dan sistem PSSI melarang adanya permainan curang dan main mata antara klub-klub tertentu akibat kecerobohan dan metal untuk memenuhi kepentingan sesaat,”ungkap Elang.

Akhir sambutan, Elang menyampaikan, saya mendukung program Pj. bupati untuk pembangunan Infrastruktur olahraga demi cita cita masa depan daerah yang kita cintai ini.

“Kita tetap mendukung apa yang dilakukan oleh PJ Bupati, jika itu mengarah pada pembangunan infrastruktur, terutama fasilitas olahraga,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: