ads
ads

BOBONG, TERBITMALUT.COM — Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Pulau Taliabu, Maluku Utara bagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga atau masyarakat.

Lokasi pembagian takjil digelar di Bundaran Tugu Hemungsia dengan menghentikan kendaraan dan pejalan kaki yang melintas secara humanis.

Selain itu, para jajaran Intelkam memberikan edukasi tentang keselamatan atan berlalu lintas agar minimalis terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Kasat Intelkam Polres Pulau Taliabu, Iptu Ali Rahman Mahulauw mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan pada hari ini adalah merupakan upaya kepolisian untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, ada 350 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Bundaran Tugu Hemungsia bertempat di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat. Pembagian takjil dimulai pukul 16.00 sampai dengan 17.30 Wit,”tuturnya Rabu, (20/3).

Kata Ali, takjil yang dibagikan tidak seberapa nilainya tetapi saling memperdulikan satu sama yang jadi kebanggaan tersendiri.

Kemudian pihaknya juga mengingatkan kepada pengendara supaya memperhatikan keselamatan diri ketika mengendarai sepeda motor.

“Paket takjil itu jangan dilihat dari nilainya saja tapi silaturahmi yang paling penting dalam kegiatan ini. Kami juga selipkan dengan edukasi kepada pengendara bermotor supaya kalau berkendara harus wajib pakai helm dan jangan ngebut”,harapnya.

Menurut Dia, takjil diberikan khusus masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan untuk dijadikan sebagai tambahan makanan berbuka puasa nanti. Ia pun mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan sehingga ibadah puasa dilaksanakan hingga selesai.

“Pembagian takjil pada bulan Ramadan adalah untuk memberikan bantuan kepada umat muslim yang sedang berpuasa agar dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Yang paling penting jaga kesehatan agar ibadah puasanya berjalan lancar”, tambahnya.

Perlu diketahui, pembagian takjil dilakukan personel Sat Intelkam bersama ibu-ibu Bhayangkari Polres Pulau Taliabu. Kegiatan dipimpin langsung Kasat Sat Intelkam Polres Pulau Taliabu tersebut berjalan dengan lancar sampai seluruh paket takjil habis dibagikan. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: