TERNATE, TERBITMALUT.COM –  Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Alien Mus bersama Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ternate, Kamarudin, menyerahkan bantuan 2000 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Nelayan Kota Ternate, yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Maluku Utara, Selasa (18/4/2023). 

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI. 

Turut hadir Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ternate Kamarudin selaku perwakilan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI dan Wakil Ketua DPRD Malut, Dr. Muhammad Abusama. 

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Alien Mus menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama KKP RI bersama anggota Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja bersama untuk menyapa daerah-daerah penghasil Perikanan Tangkap. 

“Salah satunya kita memberikan atensi berupa bantuan sembako di bulan Suci Ramadhan, dan menyampaikan kondisi penangkapan ikan terukur,”katanya saat diwawancarai. 

Memang kegiatannya sudah berlangsung 2 hari, yakni hari pertama di Kabupaten Halmahera Selatan dan hari ini di Kota Ternate termasuk kita memberikan paket sembako kepada masyarakat kota Ternate sebanyak 2000 paket sembako. 

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Malut itu, Maluku Utara khususnya Kota Ternate merupakan atensi bagi dirinya, khusus pada nelayan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan. 

Bahkan, kata Alien bahwa Kampung Nelayan di Kota Ternate adalah Kelurahan Jambula, dan hal itu saya perjuangkan dan alhamdulilah masuk ke Jambula. Jika tidak perjuangkan maka tidak ada Kampung Nelayan. 

“Dan kampung nelayan itu merupakan sebuah atensi yang diberikan sangat luar biasa, kenapa karena seluruh yang ada di kampung itu diperhatikan oleh Pusat yakni Kementerian Kelautan Perikanan,”ungkapnya. 

Maka nelayan-nelayan yang ada kelurahan itu diberikan bantuan dan bahkan saya akan perjuangkan di 10 Kabupaten Kota untuk mendapatkan asuransi keselamatan bagi nelayan atau keluarga. 

“Saya juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat, agar bisa terus memperjuangkan hak-hak masyarakat yang ada di Maluku Utara,”pintanya. 

Sementara, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ternate, Kamarudin menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam sinergi yang baik antara KKP Melalui Ditjen Perikanan Tangkap KKP dengan anggota Komisi IV DPR RI, yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Sehingga KKP sangat mengutamakan ketepatan maksud dan sasaran dari kegiatan ini. Dan semoga kegiatan pembagian sembako ini dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Nelayan dan semoga kesejahteraan Nelayan bisa terwujud,”tambahnya. (Red/TM) 

 

Bagikan: