ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Muchlis Djumadil mengatakan, terkait dengan pembangunan Kos-kosan di lantai dua Pasar Percontohan Kota Ternate dari Pedagang sudah di dilakukan pembongkaran separuh.

“Sisanya kita berikan waktu kepada pedagang untuk yang membuat kos-kosan itu untuk dibersihkan atau dibongkar. Karena sesuai permintaan para pedagang bahwa diberikan waktu kepada mereka agar mereka bongkar sendiri,”katanya saat dikonfirmasi melalui telepon Selasa, (23/5/2023).

Menurutnya, secara internal petugas Disperindag yang membersihkan meja-meja yang dibuat menggunakan papan.

“Bahkan saya sudah sampaikan kepada bidang Pengendali Disperindag agar dibongkar secara keseluruhan dalam satu Minggu ini,”tegasnya.

Jika mereka tidak mau bongkar, lanjut Muchlis, sesuai waktu yang diberikan kepada mereka (Pedagang), maka Disperindag akan libatkan dengan Satpol-PP Kota Ternate untuk membongkar.

“Kita akan kerjasama dengan Satpol-PP. Dan yang jelas saya sudah perintahkan petugas saya untuk dibongkar separuh, dan sisanya harus dibongkar secara keseluruhan dan dibersihkan kembali di lantai dua Pasar Percontohan,”ungkapnya.

“Kita juga akan sasar seluruh lantai dua Pasar Percontohan termasuk pasar ikan kering akan dibongkar juga,”tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: