ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Melalui Dana Pemberdayaan Partisipatif Kelurahan (DPPK) tahap pertama, Pemerintah Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate telah membangun saluran air (got) sepanjang 163 meter dengan total anggaran Rp. 80 juta.

Hal itu disampaikan, Lurah Sasa, Ridwan B. Farman kepada Terbitmalut.com pada Rabu, (27/9/2023) di ruang kerjanya.

Menurutnya, di tahun 2023 ini, ada dua item yang dilakukan yakni sarana dan prasarana. Dan saat ini sudah mulai berjalan pekerjaan, seperti pembangunan saluran air sepanjang 163 meter, termasuk dengan penutup saluran dan minggu depan sudah selesai dikerjakan.

“Karena di tahap pertama melalui Dana Pemberdayaan Partisipatif Kelurahan (DPPK) sudah cair Rp. 100 juta, hanya saja, untuk anggaran pekerjaan saluran itu, dipotong pajak maka tersisa Rp. 80 juta,”katanya.

Ridwan menambahkan, setelah pekerjaan dengan menggunakan anggaran DPPK tahap pertama ini selesai dan dibuat laporan, barulah dilakukan permintaan pencarian DPPK tahap kedua.

“Kemungkinan di bulan November 2023 barulah dilakukan pencarian DPPK tahap kedua, insya allah,” tambahnya.

Sementara, pantauan Terbitmalut.com  di lokasi pekerjaan Saluran air sudah masuk pada tahap plesteran dan saat ini sudah mulai dilakukan pengecoran penutup saluran air. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: