ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Enam dari tuju pejabat eselon dua atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) resmi ikut uji kompetensi (ukom) penulisan makalah di hari pertama Kamis, (14/12/2023) yang berlangsung di kantor BKPSDM Kota Ternate.

Enam pejabat yang ikut uji kompetensi di hari pertama, yakni Kepala Dinas Pendidikan Muslim Gani, Kepala Inspektorat Rohani Panjab Mahli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tonny S. Pontoh, Kepala Disperkimtan Muhammad Syafei, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Jauhar, Kadisperindag Muchlis Djumadil.

Sementara, satu pejabat eselon dua yang belum ikut uji kompetensi penulisan makalah di hari pertama yakni Kepala Dinas Kebudayaan Kota Ternate, Syarif Sabatun.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, uji kompetensi terhadap tujuh JPT Pratama atau pejabat eselon II Pemkot Ternate sementara berlangsung yang pada hari pertama diawali dengan penulisan makalah dan nantinya pada Jumat hari ini, dilanjutkan dengan proses asesor serta wawancara dan pendalaman dari pansel.

“Dari tujuh orang JPT itu, tadi yang hadir enam orang, satu ada sementara dinas luar dan besok (hari ini) dia akan menyusul,”tutur Samin saat diwawancarai sejumlah media.

Untuk itu, menurut Samin, satu pejabat itu tetap mengikuti semua tahapan uji kompetensi. Karena sudah harus wajib mereka mengikuti kompetensi.

“Selanjutnya, para pejabat ini mengikuti asesmen dan wawancara serta pendalaman.Pendalaman itu berkaitan dengan manajerial, kompetensi dan sosio kultural,”jelasnya.

Kepala BKPSDM itu berharap pelaksanaan ini harus bisa tepat waktu, sehingga hasil uji kompetensi ini segera dilaporkan ke KASN untuk segera dilakukan rotasi/mutasi.

“Karena endingnya dari Ukom itu adalah rotasi/mutasi, dan pelaksanaan Ukomini dilakukan selama 2 hari,”pungkasnya.**

Penulis : Sukur 

Bagikan: