Menu

Mode Gelap

Ternate · 1 Jun 2023 04:16 WIT ·

Jadi Irup Harla Pancasila 2023, Wali Kota : Pancasila Sebagai Landasan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


 Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman jadi Inspektur upacara Hari lahir Pancasila 2023. Perbesar

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman jadi Inspektur upacara Hari lahir Pancasila 2023.

TERNATE, TERBITMALUT.COM Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate, Kamis (1/6/2023).

Di kesempatan itu, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diikuti oleh Forkopimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kota Ternate, Para Ketua Organisasi Wanita, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD serta sejumlah ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila adalah momentum untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karena menurut Tauhid, Pancasila hadir dan menyatu dalam setiap sendi kehidupan kita sepanjang sejarah Republik ini. Untuk itu Pancasila menjadi landasan kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Pancasila adalah tonggak kehidupan berbangsa dan bernegara bagi bangsa Indonesia. Dalam setiap aspek kehidupan, kita harus menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dan panduan dalam bertindak. Pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, politik, semuanya harus senantiasa berlandaskan nilai nilai Pancasila,”kata Tauhid.

Di tengah tantangan dan perubahan zaman, lanjut Tauhid, kita harus tetap teguh pada nilai-nilai Pancasila. Pancasila bukan hanya sekedar kata-kata, tetapi sebuah prinsip dan pedoman yang harus kita terapkan dalam tindakan nyata.

“Kita harus bekerja keras untuk mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi, dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan keadilan,” ucapnya.

Tauhid pun mengajak, agar jadikan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momen untuk merefleksikan dan memperkuat komitmen kita terhadap Pancasila.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, untuk menjaga keutuhan bangsa, dan mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan berdaulat,”tambahnya. (SL/TM) 

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Ternate Beri Bantuan Sosial Kepada Keluarga Korban Kebakaran Rumah

1 Maret 2024 - 08:48 WIT

Wali Kota Minta OPD Buat Permintaan Pembayaran TPP ASN di BPKAD Sebelum Ramadhan

1 Maret 2024 - 07:58 WIT

Tahun Depan, Rumdis TNI/Polri dan Jalan Tani di Batang Dua Dibangun

29 Februari 2024 - 07:18 WIT

Perumda Air Minum Ake Gaale Terus Meningkatkan dan Maksimalkan Pelayanan Air Bersih di Hiri dan Moti

29 Februari 2024 - 06:16 WIT

Sekda Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua, Sebanyak 95 Daftar Usulan Dibahas

28 Februari 2024 - 13:44 WIT

Investasi Pelayanan Air Minum Yang dibangun Oleh Perumda Air Minum Ake Gaale Kota Ternate

28 Februari 2024 - 07:56 WIT

Trending di Ternate