ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COMKepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, mengatakan persiapan Karisma Event Nusantara (KEN), Expo pada Festival Kora-Kora tahun 2023 mulai dimatangkan oleh Pemerintah Kota Ternate.

Menurut Rizal, Karisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang akan digelar Pada tanggal 7-9 Juli 2023 di Kawasan Landmark Kota Ternate.

Kemudian di tanggal 5 Juli 2023 ada kapal Pesiar luar negeri akan datang ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Sehingga kemarin Bappelitbangda Kota Ternate telah mengundang Dinas Pariwisata Kota Ternate sebanyak tiga kali, guna mengetahui sejauh mana perencanaan Konsep Festival Kora-Kora tahun 2023 yang disusun.

“Dan apa yang menjadi kewenangan Kemenparekraf dan apa yang menjadi Kewenangan Pemerintah daerah Kota Ternate. Sehingga Wali Kota mengharapkan agar pelaksanaan Karisma Event Nusantara (KEN) di Kota Ternate berjalan secara maksimal dan sukses, dengan pelibatan masyarakat secara pejuh,”kata Rizal saat diwawancarai Terbitmalut.com Kamis, (8/6/2023) kemarin.

Jadi lanjut Rizal, pelaksanaan Festival Kora-Kora tahun 2023 itu masuk pada Karisma Event Nusantara (KEN) yang dikemas dalam konteks Kota Rempah. Sehingga kurang lebih 9 konten yang akan menjadi acara inti pada acara Karisma Event Nusantara (KEN), yang akan dimatangkan.

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/ternate/dokumen-rkpd-2024-tuntas-disusun-bappelitbangda-rizal-harus-ada-capaian-pad-di-tahun-2024

Sehingga akan diimplementasi nantinya, jangan sampai dia berjalan tidak memaksimalkan. Maka saya juga sampaikan juga ke Kadis Pariwisata untuk dibuat pertemuan lagi, guna mengetahui sejauh mana progres setelah kita melakukan pertemuan kemarin bersama juga teman-teman Komunitas.

“Baik itu pematang logo dan 9 konten, persiapan lokasi pameran, loading dimulai di tanggal berapa. Karena kemarin mereka maunya loading di tangga 6 Juli 2023. Hanya saja saya sampaikan jangan di tanggal 6 Juli 2023, tapi sebelum di tanggal 7 Juli 2023 guna mengikhtiarkan jangan sampai ada hal yang terkendala teknis.WIT Sehingga di tanggal 7-9 Juli 2023 semuanya sudah matang,”tuturnya.

Mantan Kadis Pariwisata itu juga menambahkan, agar acara puncaknya itu hari Sabtu, (9/7/2023) pukul 14.00 WIT. Bahkan saya juga sampaikan agar dibuat rapat lagi untuk melibatkan stakeholder lainnya seperti lantas, untuk mengatur lalu lintas dan rekayasa lalu lintas.

“Karena ada sebagian tenda akan dipasang sisi Selatan depan pantai Falajawa dua dan sisi Utara depan Taman Nukila. Kemudian titik nol di kawasan Landmark Kota Ternate,” pungkasnya. (SL/TM) 

Bagikan: