ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib mengatakan, setelah pekerjaan segmen tiga kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, Belakang Jatiland Mall  selesai dikerjakan, direncanakan Pak Wali Kota Ternate yang akan meresmikan.

“Jadi setelah pekerjaan sekmen tiga  Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah selesai dikerjakan, barulah Pak Wali yang akan meresmikan. Karena pekerjaan tahap dua sudah selesai,” kata Rus’an saat diwawancarai sejumlah media di halaman Kantor Wali Kota Senin, (3/7/2023).

Menurutnya, untuk pekerjaan tahap tiga ini sementara pada tahapan proses lelang. Sehingga memungkinkan di awal Agustus 2023 sudah kontrak pekerjaan dan sudah mulai dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Memang target Pemerintah Kota melalui Dinas PUPR di targetkan di tahun 2023 ini sudah bisa tuntas dikerjakan. Jadi pekerjaan segment tiga ini adalah penataan perindustrian dan nama gerbang Pusat Kuliner Kota Rempah,” ungkapnya.

Rus’an menambahkan, pekerjaan Pusat Kuliner Kota Rempah, pada segmen tiga akan sampai di sebelahnya Masjid Al-Munawar, yang didalamnya 8 unit los kios pedagang. Jadi pada saat pekerjaan sudah mulai, maka pedagang los kios itu kita relokasi sementara, bukan dipindahkan.

“Setelah selesai dikerjakan maka mereka akan tempati ulang, tempat awal mereka dengan wajah baru. Dan untuk jembatan Speed Boat Rute Ternate-Sidangoli itu akan dikerjakan oleh Dinas Perhubungan Kota Ternate,” ungkapnya.

Kadis PUPR juga memastikan pekerjaan segmen dua yakni pekerjaan anjungan, pedestrian dan pemasangan ornamen seperti lampu taman dan tempat duduk, akan tidak rusak, jika sambil menunggu pekerjaan segmen tiga.

“Memang pekerjaan dari Dinas PUPR itu bersifat struktur Permanen sehingga tidak mudah rusak. Maka dalam menjaga lingkungan itu agar tetap bersih, kita juga akan merencanakan menempatkan petugas kebersihan disitu,” pungkasnya.

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: