TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pelaksanaan Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 yang berlokasi di jembatan Residen pada Rabu, (4/10/2023) besok siap digelar.

Rapat Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2023 itu bertemakan “Kesehatan Keluarga dan Ketahanan Pangan,”.

Ketua Divisi Perlengkapan, Rus’an M. Nur Taib mengatakan, sejumlah kesiapan di lokasi pelaksanaan rapat  Pengurus Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dari Dewan Pengurus di jembatan Residen capai 100 persen.

“Artinya, seluruh perlengkapan terpenuhi dan tinggal dilaksanakan saja rapat tersebut dari Dewan Pengurus APEKSI,”katanya kepada Terbitmalut.com Selasa, (3/10/2023).

Menurutnya, kesiapan ini sudah dilakukan sejak awal, dimulai dari Renovasi Jembatan Residen, ornamen, dan pemasangan foto-foto Ternate tempo dulu (termasuk foto Presiden Pertama saat kunjungan ke Ternate tahun 1954 dan foto-foto lama Jembatan Residen)

“Dan juga pemasangan dinding yang menggunakan bambu di lokasi tersebut, penyediaan kursi dan meja menggunakan bambu. Jadi seluruh perlengkapan itu sudah benar-benar matang,”ungkapnya.

Terpisah, Koordinator Acara Rapat Dewan Pengurus APEKSI tahun 2023, Thamrin Marsaoly saat diwawancarai Terbitmalut.com mengatakan, rapat  Dewan Pengurus APEKSI tahun 2023 di Ternate, akan dibuka secara langsung Ketua Umum APEKSI, Dr. Bima Arya yang juga selalu Wali Kota Bogor.

Sehingga, menurut Thamrin, rapat itu akan diikuti oleh peserta, yang terdiri dari Ketua-Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) APEKSI, Ketua Dewan Pengurus APEKSI dan Ketua Dewan Pengawas APEKSI.

“Jadi kurang lebih ada 15 Kepala daerah ditambah dengan tuan rumah (Wali Kota Ternate) yang nantinya melakukan Rapat terbatas itu,”ucapnya.

Kadistan Kota Ternate itu, menambahkan jadi seluruh persiapan sudah siap, baik Venuenya, materinya yang akan dibahas dalam Rapat Dewan Pengurus APEKSI. Salah satunya yang dibahas adalah Kongres dan Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilakukan pada waktu mendatang, baik itu tempatnya dan waktunya.

“Selain itu, ada isu-isu yang dibahas seperti isu kebangsaan terkini dan itu sudah disiapkan, tinggal bagaimana Ketua-Ketua Korwil yang akan menyampaikan pada saat Rapat. Karena, isunya yang dibahas adalah Ekonomi Ketahanan Pangan dan Kesehatan,”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: