ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate, menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) masa Bakti 2019-2024 yang berlangsung di Aula Melati Rumah Dinas Wali Kota, Kelurahan Kalumpang Jumat, (12/1/2024).

Kegiatan itu, dihadiri Penasehat DWP Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid, Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Ny. Darmawati Syamsudin, dan Anggota DWP Kota Ternate.

Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Nomor 93 Tahun 2024 tentang Pengesahan Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) Dharma Wanita Persatuan Kota Ternate.

Penandatanganan Naskah Surat Keputusan

Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Ny. Darmawati Syamsudin mengucapkan terimakasih kepada Ny. Gita S. Abdullah atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Pj.Ketua DWP Kota Ternate dan mengucapkan selamat kepada Ny. Hasmiati Rizal Marsaoly atas amanah baru sebagai Ketua PAW DWP Kota Ternate.

Sementara itu, Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) DWP Kota Ternate, Ny. Hasmiati Rizal Marsaoly dalam sambutannya, menyampaikan bahwa amanah besar yang diembannya merupakan konsekuensi atas dilantiknya Suaminya yakni Rizal Marsaoly, sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate.

Oleh karenanya, sebagai Ketua yang baru, dirinya akan melanjutkan kepemimpinan organisasi untuk mencapai visi misi organisasi.

“Harapannya semoga kerjasama dan dukungan yang selama ini diberikan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,”pintanya.

Lebih lanjut Hasmiati berharap, agar anggota DWP Kota Ternate terus meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar. Bahkan ia mengajak kepada seluruh anggota DWP Kota Ternate untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri serta selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Sehingga, seluruh anggota harus selalu Ikhlas dan konsisten dalam melaksanakan program organisasi maupun turut mensukseskan program Pemerintah Kota Ternate, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan Masyarakat,”harap Sekretaris BPKAD Kota Ternate itu.

Foto Bersama Pengurus DWP Kota Ternate

Pelaksanaan serah terima jabatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang diisi dengan arahan Penasehat DWP Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid.

Marliza menyampaikan, agar anggota DWP Kota Ternate dapat menuntaskan program kerja yang masih tersisa untuk mengakhiri masa bakti 2024.

“Apa yang menjadi rencana kerja bisa diselesaikan dengan tetap mengacu pada juknis dan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat di mana kita berada,”jelasnya.

Dirinya menyoroti masalah sampah yang menjadi permasalahan utama di Kota Ternate saat ini.

“Saya berharap anggota DWP dapat menjadi pelopor dalam gerakan-gerakan kebersihan lingkungan. Kita adalah bagian dari Pemerintah Kota Ternate. Untuk itu, kita harus melatih diri agar lebih peka terhadap hal-hal di sekitar kita,”terangnya.

Dalam hal berorganisasi, Ketua TP-PKK Kota Ternate itu juga berpesan agar anggota DWP selalu menjaga keharmonisan internal dengan menjalin silaturahmi yang baik. Dia juga memberikan motivasi agar anggota DWP selalu melatih dirinya untuk meningkatkan kapasitas diri.

“Gunakan moment apapun sebagai pembelajaran. Ketika diberi tugas dan tanggung jawab pertama yang harus dilakukan adalah bersyukur, karena ini kesempatan. Tugas-tugas itu adalah media pelatihan dan pembelajaran kita. Ketika dikasih tugas apa saja, ambil kesempatannya dan lakukan tugas itu. Karena kita semua punya potensi dan kita butuh ruang-ruang untuk mengembangkan potensi itu,”pungkas Marliza. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: