ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, secara langsung meresmikan Masjid Nurul Iman Kelurahan Tafaga Kecamatan Pulau Moti pada Selasa, (12/9/2023).

Selain meresmikan Masjid Nurul Iman Kelurahan Tafaga, Wali Kota juga turut menyerahkan bantuan kepada Warga berupa mesin, Colt Box penampungan Ikan, mesin blender dan lain-lain.

Dalam peresmian itu, Walikota didampingi Kadis Pertanian Thamrin Marsaoly, Kadis PUPR Rus’an M. Nur Taib, Kadis Perkimtan Muhammad Syafei, Kalak BPBD dan Kabag Kesra.

Dalam peresmian Masjid, Tauhid mengatakan, sudah sekian kali ia datang di lingkungan Tafaga. Bahkan turut melaksanakan shalat di masjid Nurul Iman.

“Pada saat melaksanakan sholat, saya sempat lihat kamar kecil atau WC belum siap. Sehingga saya sampaikan langsung ke Kabag Kesra untuk menyelesaikan pembangunan WC di Masjid,”kata Tauhid.

Menurut Tauhid, bahwa ia selalu cinta profesinya dan saya lebih cinta lagi setiap langkah dalam melaksanakan pengabdian untuk melayani masyarakat dan membangun Kota Ternate.

Karena ini bagian dari komitmen saya, untuk bekerja maksimal dan konsisten melaksanakan niat, sikap, dan komitmen.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Warga Kelurahan Tafaga Kecamatan Pulau Moti Selasa, (12/9/2023). Dok : Humas Pemkot Ternate

Karena kata Tauhid, setiap kritik, saya pahami sebagai masukan. Kritik itu tanda orang perhatian dan cinta kepada kita, kepada tugas tugas yang kita laksanakan.

“Maka saya tetap fokus pada pembangunan Kecamatan Moti, Batang Dua dan Pulau Hiri, untuk memenuhi kebutuhan riil masyarakat,”ucapnya.

Saya berharap, setelah di resmikan, masjid ini harus menjadi makmur dengan kegiatan ibadah dan kegiatan sosial ke masyarakat. Karena, Mesjid tidak hanya menjadi sarana tempat ibadah, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi, juga wadah interaksi sosial bagi warga sekitar.

“Kemudian, sebentar lagi tahun 2024. Kita akan memasuki tahun politik. Saya sebagai Walikota Ternate menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap jaga kebersamaan, tetap jaga persatuan. Dan perbedaan itu biasa, tetapi yang paling penting adalah kebersamaan dan silaturahmi antar sesama,”himbaunya.

Penulis : Sukur

Bagikan: