ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Progres pekerjaan renovasi Stadion Gelora Kie Raha (GKR) Ternate, Provinsi Maluku Utara sudah capai 70 persen. Dimana, capaian 70 persen pekerjaan itu merupakan total dua item pekerjaan keseluruhan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, bersama Kepala Dinas PUPR, Rus’an M. Nur Taib memantau progres pekerjaan GKR pada Jumat (1/3/2024).

Usai memantau, Sekda mengatakan, proses pekerjaan renovasi stadion Gelora Kie Raha sementara dilaksanakan, karena Pemkot berkepentingan untuk memantau saja.

“Tujuannya untuk memastikan semua pekerjaan bahwa tahapan ini berjalan lancar sehingga menjadi target bersama PT. Mineral Trobos supaya Malut United lolos ke liga 1 sebab stadion ini dinantikan akan berlaga lapangan ini,”ucap Rizal Marsaoly.

Melihat progres pekerjaan sekeliling lapangan sudah 30 persen dari fisik, dan dalam lapangan sudah 40 persen. Kemudian ada beberapa hal perlu diberikan dukungan misalnya perbaikan jaringan listrik dari PLN, itu tetap dimatangkan untuk membantu.

Untuk itu, lanjut Sekda, Pemkot juga berharap jika sudah berfungsi atau sudah bisa digunakan, maka kita mencoba menghidupkan lapangan penyangga seperti lapangan Sango, Gambesi, Kayu Merah dan Sulamadaha.

“Karena Gelora tidak lagi digunakan seperti yang pada umumnya, tapi digunakan terbatas dan pemeliharaan tetap terjaga,”jelasnya.

Sementara, Pengawas Lapangan, Ishak menambahkan semua pekerjaan ini berjalan lancar, sehingga fokus kami ke bangunan fisik muka dulu. Karena, membutuhkan proses yang cukup lama dan untuk sumber daya tenaga semua dari luar.

“Untuk tribun ditata semua, yang bangunan lama tetap diperkuat supaya lebih safety nanti. Kemudian material semua sudah didatangkan tinggal membawa ke lokasi saja,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: