DARUBA, TERBITMALUT.COM — Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melalui Unit Siaga Sar Morotai pada Rabu, (5/6/2024) pukul 19.05 WIT mendapat laporan bahwa salah satu warga Desa Sambiki Baru, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai terseret arus sungai saat pulang dari kebun.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menyampaikan, sesuai Kronologis kejadian yang diterima basarnas, pada tanggal 5 Juni 2024 Sekitar Pkl. 16.15 WIT, Korban bersama beberapa temannya pulang berkebun pada saat menyebrangi sungai Korban terseret arus sungai.

“Teman korban sudah berusaha menolong korban akan tetapi korban tidak dapat diselamatkan. Sampai dengan saat ini keluarga korban dan masyarakat Desa Sambiki Baru masih melaksanakan pencarian,”ucap Fathur.

Kemudian, Pukul 19.20 WIT, setelah menerima laporan Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju LKP menggunakan rescue car untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Unsur yang terlibat diantaranya Basarnas Ternate, TNI/Polri dan Keluarga dan masyarakat. Dan korban bernama Ferry Kuhon (61) asal Desa Sambiki Baru, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: