ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Maluku Utara bersama penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, TNI/Polri, dan elemen masyarakat membuat Deklarasi Cek Fakta Pemilu 2024.

Cek Fakta Pemilu tersebut dibacakan langsung oleh Sekretaris AMSI Maluku Utara, Firjal Usdek, dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir pada Pelantikan AMSI Maluku Utara periode 2023-2026 di Kota Ternate, Minggu (9/7/2023).

Di kesempatan itu, dihadiri langsung Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, Wali Kota Ternate, Staf Ahli Gubernur Malut, TNI/Polri, Sultan Jailolo, perwakilan Sultan Ternate dan Sultan Tidore, Bawaslu provinsi dan kota, KPU provinsi dan kota, organisasi mahasiswa hingga kepemudaan.

Seperti diketahui, ada tiga poin dalam deklarasi tersebut, yakni siap menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024 agar berjalan damai, demokratis, dan edukatif melalui penyebaran informasi yang positif.

Siap bertanggung jawab secara bersama menyelenggarakan Cek Fakta Pemilu tahun 2024, untuk memerangi mis informasi, disinformasi, dan mall informasi di berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertanggung jawab. Dan siap mendukung pemilihan umum serentak tahun 2024 yang demokratis.

Sementara Ketua AMSI Maluku Utara, Wendi Wambes mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk mengawal secara bersama pemilihan serentak 2024 agar berjalan damai dan demokratis.

Menurutnya, ada sejumlah program yang akan didorong oleh AMSI Maluku Utara, utamanya tentang pemilu 2024 yang demokratis.

“Menghadapi pemilu serentak 2024 ini, AMSI akan mengagendakan kegiatan Cek Fakta Pemilu 2024. Sebab ini dirasa sangat penting bagi media untuk mengawal pemilu melalui pemberitaan yang positif dan berimbang,”tambahnya. (**)

Penulis : Tim

Editor : Redaksi

Bagikan: