ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Satu unit rumah milik keluarga Farijal Usman di RT.001/RW.003 Kelurahan Salahuddin Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate mengalami musibah kebakaran Kamis (8/2/2024) sekira pukul 03:45 WIT.

Setelah mendapat informasi musibah kebakaran yang terjadi, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Komisioner Baznas, Plt Kalak BPBD serta Lurah Salahuddin langsung bergerak ke lokasi dan mengunjungi korban kebakaran untuk memastikan kondisi warganya yang mengalami musibah.

“Setelah mendapat informasi adanya kebakaran di Kelurahan Salahuddin, saya langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi korban kebakaran,”ucap Tauhid saat meninjau lokasi kebakaran.

Atas nama Pemerintah Kota Ternate, Wali Kota pun menyampaikan, turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis, (8/2/2024) dini hari tadi di Kelurahan Salahuddin.

Tauhid juga memastikan Pemerintah Kota Ternate melalui BPBD dan Dinas Sosial akan memberikan bantuan stimulan untuk korban kebakaran di Salahuddin.

“Saya sudah perintahkan Lurah agar segera mendata para korban untuk diberi bantuan,”ungkap Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Ternate itu, juga memastikan, korban kebakaran di Salahudin akan didata terutama bagi yang masih bersekolah.

Pemerintah Kota Ternate juga akan memberi bantuan melalui Dinas Koperasi dan UMKM karena keluarga korban kebakaran ini memiliki usaha pembuatan cobek dan ulekan.

“Bahkan tadi saya sudah sampaikan ke Lurah, Kemudian Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan OPD teknis lainnya untuk melakukan. Pastinya akan ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota, karena memang itu sudah menjadi tugas pemerintah,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: