ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara menerima penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia, dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kepada Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jln. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Senin, (17/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kadis Pariwisata Kota Ternate, untuk memenuhi undangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Deputi Bidang Pemasaran untuk hadir pada Malam Puncak Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023.

Pada acara ini,video kreatif BBWI kuliner Khas Ternate Kota Rempah di daulat sebagai Penerima Penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia.

Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan, Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi bagi Kota Rempah dan merupakan bukti nyata akan keunikan dan kekayaan kuliner yang dimiliki oleh Ternate.

“Video kreatif BBWI telah berhasil menyoroti keindahan kuliner khas kita, yang merupakan cerminan dari warisan budaya dan sejarah yang kaya di wilayah ini,” kata Tauhid seperti rilis diterima.

Dikatakannya, hal ini pastinya melalui upaya kolaboratif dan kerja keras dari semua pihak terkait, baik dari Badan Promosi Pariwisata maupun masyarakat lokal yang terlibat dalam produksi video ini, kita berhasil mengangkat potensi pariwisata kuliner Ternate ke tingkat nasional.

Penghargaan ini, lanjut Tauhid, juga merupakan dorongan dan motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Rempah.

“Maka kami akan terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata, promosi, dan pelayanan agar Ternate semakin menjadi tujuan wisata yang diakui secara internasional,”ungkapnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas penghargaan ini, serta kepada seluruh masyarakat Kota Ternate yang telah mendukung dan berkontribusi dalam upaya mempromosikan kuliner khas kita.

” Sehingga marilah kita terus bekerja bersama-sama untuk menjaga dan memperluas potensi pariwisata Kota Rempah, agar dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat,”tambahnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Sukur 

Bagikan: