ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman menyerahkan secara langsung zakat dari Baznas Kota Ternate pada penerima manfaat zakat (asnaf fisabilillah) 670 imam dan badan syara’a di 7 Kecamatan di Kota Ternate dilangsungkan di Masjid Raya Al-Munawar Minggu, (16/4/2023).

Penerima manfaat zakat (asnaf fisabilillah) 670 imam dan syara’a tersebar di 7 Kecamatan yakni, Ternate Selatan 247 orang, Ternate Tengah 140 orang, Ternate Utara 150 orang, Ternate Barat  46 orang, Pulau Ternate 22 orang, Moti 50 orang, Hiri 15 orang dan Total dana yang disalurkan Rp. 210.000.000.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kota Ternate menyampaikan bahwa sudah 162 masjid/mushalla di wilayah Kota Ternate yang menyerahkan zakatnya ke Baznas Kota Ternate.

Sementara Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman menyampaikan, apresiasi kepada Baznas Kota Ternate yang telah mengelola dan mendistribusikan zakat kepada yang berhak menerima.

“Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri sudah menginstruksikan kepada jajaran kepala daerah dan ketua TP-PKK di masing masing Daerah untuk memaksimalkan pengumpulan dan pengelolaan zakat,”kata Tauhid. 

Tauhid pun menambahkan, distribusi zakat dari Baznas Kota Ternate hari ini merupakan langkah nyata dari pelaksanaan program dan juga pengejawantahan dari arahan Pemerintah Pusat.

“Maka Pemerintah Kota Ternate terus mendukung program Baznas Kota Ternate yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Ternate,”ucapnya. (Red)

Bagikan: