ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly menggelar silaturahmi bersama-sama dengan sejumlah insan Pers Liputan Kota (Pelita) bertempat di Aula Melati, Rumah Dinas Wali Kota, Kelurahan Kalumpang, Sabtu (30/3/2024).

Wali Kota, M. Tauhid Soleman didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M. Tauhid, Kadis Diskomsandi Kota Ternate, Damish Basir, Kabag Kesra, Muhammad Ichsan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak.

Wali Kota, M. Tauhid Soleman menyampaikan, Ramadhan itu sama dengan penyejuk hati semua warga Umat Islam. Dan Ramadhan ini bisa menyambung kembali silaturahmi yang sebelumnya mungkin terputus karena beda pilihan di Pemilu kemarin.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman Saat Memberikan Arahan Dalam Silaturahmi Bersama Pers Liputan Kota. (Dok.Humas)

Wali Kota juga menyampaikan, teman-teman Pers Kota Ternate merupakan mitra pemerintah, yang menyuarakan program pemerintah baik itu kebijakan, ekonomi, politik dan Hukum.

“Ini merupakan sebuah keakraban antara pemerintah dan Pers. Karena tugas mereka itu besar, yang menyampaikan keluhan masyarakat, kritikan yang membangun kepada pemerintah,”ujarnya.

Untuk itu, Tauhid, berharap teman-teman Pers Liputan Kota ini tetap menjadi mitra pemerintah, untuk terus menyuarakan atau mempublikasikan program kerja pemerintah Kota Ternate.

“Karena sebagai Wali Kota saya tidak merasa alergi atas pemberitaan yang disampaikan oleh teman-teman media. Karena disitulah kita akan tahu kelemahan pemerintah Kota Ternate nya dimana, untuk diperbaiki dan menjadi hal yang lebih baik atas program-program yang dilakukan pemerintah,”ungkapnya.

Sementara, Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyampaikan, terima kasih kepada teman-teman Pelita atas pemberitaan yang telah dipublikasikan program-program pemerintah selama ini.

“Tentunya, kita berharap agar teman-teman media tetap menjadi bagian dari pemerintah, artinya mengawal program kegiatan yang dilakukan pemerintah Kota Ternate kedepannya,”harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pers Liputan Kota Ternate, Ramlan Harun, menyampaikan, semoga apa menjadi mitra antara Pers Liputan Kota dan pemerintah Kota Ternate, terus dibangun.

Hanya kata, Ramlan, ada beberapa Kepala OPD yang masih tertutup atau alergi dengan kehadiran teman-teman Pers saat mencari bahan pemberitaan.

“Semoga ini menjadi atensi, agar Wali Kota bisa memberikan ketegasan kepada kepala-kepala OPD yang masih saja tertutup informasi kepada teman-teman media,”harapnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: