TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyampaikan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 merupakan momen yang sangat penting bagi kita semua.

“Sebab, Gerakan PKK merupakan Gerakan sosial yang telah hadir sejak puluhan tahun yang lalu,”kata Tauhid saat memberikan sambutan di Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 yang dilangsungkan di pantai Sulamadaha Beach Rabu, (3/5/2023). 

Menurutnya, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan keluarga yang sehat, sejahtera dan mandiri. Sejak awal berdirinya, Gerakan PKK berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam setiap tahapan, Gerakan PKK selalu mengedepankan pendekatan partisipatif, dimana masyarakat ikut berperan aktif dalam mengambil keputusan dan melaksanakan program program yang telah disusun. 

“Sehingga itu, Gerakan PKK tidak hanya menjadi wadah pembelajaran bagi para ibu-ibu rumah tangga. Namun, menjadi sarana bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” ucapnya. 

Kita semua tahu bahwa Gerakan PKK telah berjalan selama 51 Tahun. Pada masa perjalannya, Gerakan PKK mengalami berbagai tantangan. Namun, semua itu telah berhasil diatasi dengan baik berkat semangat dan tekad yang kuat dari pengurus PKK, serta dukungan dari Pemerintah dan masyarakat yang selalu mendukung program program PKK.

“Maka melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 ini, mari kita bersama sama berkomitmen untuk terus mendorong dan mengembangkan Gerakan PKK di Kota Ternate. Kita harus senantiasa berupaya untuk memperkuat Gerakan PKK sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,”ungkapnya.

Tauhid menambahkan, Gerakan PKK Tingkat Kota Ternate telah memperlihatkan eksistensinya sebagai wadah bagi para ibu-ibu untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan di berbagai bidang, seperti kesehatan, Pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan. 

Gerakan PKK Tingkat Kota Ternate juga berperan aktif dalam membantu Pemerintah Kota Ternate dalam menjalankan program program pembangunan yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat. 

“Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kota Ternate yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Ternate dalam upaya membangun Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan,” tambahnya. 

Di akhir sambutan Tauhid mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51. Sekaligus berharap, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, semangat dan tekad PKK dalam membangun keluarga sejahtera dan tangguh semakin meningkat. 

“Mari kita semua bersatu, bergandengan tangan dan bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, demi terwujudnya Indonesia tumbuh dan maju,” pintanya. (TM) 

Bagikan: